Advan Luncurkan i6, Ponsel Murah Pesaing Xiaom

0
265
[email protected]

Vendor Lokal Advan i6 Meluncur, Dibanderol Murah, Pesaing Xiaomi Redmi 5 ?

Eratekno.com – Makin banyak pabrikan smartphone yang berlomba-lomba untuk meluncurkan perangkat yang disebut sebagai pesaing dari ponsel Xiaomi. Untuk kali ini Advan yang membesut smartphone unggulan yakni i6 yang sebagai penghalang bagi Redmi 5. Ponsel ini yang hadir dengan mengemas bentang layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD dengan aspek rasio 18:9. Dengan mengusung bodi belakang yang dibuat mengkilat yang seperti kaca.

Baca Juga : Gelar Flash Sale Kedua di Shopee, Advan i5C Duo Hadirkan Warna Baru dengan Harga…

Kami menggunakan teknologi In-Mould Labelling ditambah lapisan elektroplating sehingga warna yang lebih mengkilau,” kata Tjandra Lianto, Marketing Director Advan saat acara peluncuran di Jakarta, Selasa (24/4/2018). Advan i6 yang disenjatai dengan prosesor octa-core MTK6737 dengan RAM berkapasitas 2GB. Serta dibekali dengan media penyimpanan internal seluas 16GB.

[email protected]

Disamping itu, smartphone ini yang dibekali dengan kamera belakang bersensor Samsung CMOS dengan resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0. sedangkan untuk kamera depan yang memiliki ukuran resolusi 5MP. “Kami menambahkan fitur wide angle hingga 78 derajat,” ungkap Tjandra. Pabrikan lokal ini yang menanamkan baterau dengan kapasitas 3.300 mAh. Disamping itu juga disematkan sejumalh fitur keamanan yang diklaim teraman di dunia.

Baca Juga : Hebat! Advan i5C Duo Ludes Terjual Hanya 3 Menit Karena Hal Ini

Yang pertama yakni adanya Face ID yang mampu untuk memindai 200 titik wajah. Dengan kecepatan pemindaian wajah hanya 0,4 detik. Lantas ada sensor sidik jari yang berada di bagian belakang serta Privacy System yang menjamin privasi data dari penggunanya yang dimaksudkan supaya hanya pemilik saja yang dapat mengakses data-data epnting di ponsel.

Bukan hanya itu, terdapat juga Super Apps Lock yang berfungsi untuk melindungi akses kepada aplikasi di smartphone yakni melalui gesture lock. Dengan adanya fitur gesture lock, keamanan aplikasi juga semakin aman. Dimana setiap akses yang tak terotorisasi bakal terfoto secara otomatis kemudian bakal terkirim ke email pengguna smartphone.

Tak lupa, ada anti theft. Teknologi ini mampu menelusuri smartphone yang hilang dengan GPS Tracking System. Dengan Anti Theft, pengguna dapat mengunci smartphone dari jarak jauh, membeirkan warning pesan, memotret serta menyalakan alarm. Advan i6 yang dibanderol Rp 1.499 juta.

Baca Juga : Ikuti Trend, Advan Luncurkan Smartphone Kamera Ganda Rp 1,2 Jutaan !