Garap Pasar 4G LTE, Advan Barca i5A Siap Dirilis

Advan Barca i5A

Eratekno.com – Beberapa waktu lalu, Advan sukses memperkenalkan produk terbarunya yakni Advan Barca i5A, Tak tanggung-tanggung Advan memperkenalkan produk terbarunya langsung dari Barcelona bersama klub raksasa Katalan dan orang pertama yang menggunakan ponsel ini adalah Lionel Messi.

Sebagai bentuk kerja sama antara Advan dan FC Barcelona, rasanya memang pas ponsel ini langsung di rilis di barcelona juga sebagai strategi pemasaran yang sangat baik.

Ponsel ini memang belum dirilis secara resmi ditanah air, namun dari kabar yang beredar Advan Barca i5A akan dibandrol sekitar Rp.1.999.000. Lantas apa keunggulan dari ponsel ini?

Seperti diberitakan banyak media online, Advan Barca i5A kini telah dilengkapi dengan jaringan 4G LTE sehingga kebutuhan internet cepat tak lagi hanya mengandalkan 3G, melainkan 4G LTE hingga 150 Mbps.

Ponsel ini juga diberikan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD serta teknologi IPS-LCD. Pada bagian permesinan, Advan Barca i5A mengandalkan prosessor MediaTek MT6735 dengan tenaga Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53 dimana kapasitas RAM 2 GB turut disematkan untuk performa lebih baik. Disisi lain sistem operasi android Lollipop v5.1 akan memberikan fitur lengkap.

Kapasitas penyimpanan 16 GB akan memenuhi kebutuhan pengguna untuk menyimpan banyak file dan bisa ditambah hingga 32 GB. Sementara pada kemera disediakan 13 mega pixels dan 5 mega pixels. Kapasitas baterainya berukuran standar 2200 mAh.

Belum diketahui pasti kapan ponsel ini akan mulai dijual di pasaran, yang pasti sebagai produk asli tanah air, rasanya ponsel ini masih cukup layak untuk dimiliki. Kita tunggu saja informasi selanutnya.