Spesifikasi dan Harga Advan M6

harga dan spesifikasi Advan M6

ERATEKNO.COM. Spesifikasi dan Harga Advan M6. Akhir bulan Juli 2015 lalu Advan telah mengeluarkan produk smartphone terbarunya yang diberi nama Advan M6. Ponsel ini bisa menjadi pilihan utama bagi anda yang menginginkan smartphone bertenaga tangguh Octa-core dengan RAM 2 GB namun harganya masih terjangkau. Advan M6 memang dikhususkan bagi kalangan mengenah.

Saat ini persaingan pasar smartphone kelas menengah memang cukup ketat, banyak vendor keluaran China yang memberikan spesifikasi yang tak kalah tangguh, rata-rata RAM yang diberikan memang berkisar 2 GB. meskipun demikian, hanya Advan M6 yang berani mebandrol ponsel dengan RAM 2 GB lebih murah dibandingkan merek lain. Anda penasaran dengan ulasan spesifikasinya?? Berikut kami berikan secara lengkap.

Review Spesifikasi Advan M6

DESAIN ELEGAN LAYAR 5 INCI.

Berbeda dengan smartphone Advan pada umumnya, kali ini desain ponsel Advan M6 justru tampak lebih elegan. Dengan dimensi hanya 145 x 71 x 9 mm dan berat 150 gram membuat ponsel ini nyaman saat digenggam. Bagian layar masih mengandalkan ukuran 5 inci, layar tersebut diberikan tingkat kejernihan atau resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan mencapai 267 ppi.

Hal ini sudah cukup menampilkan kualitas layar yang jernih, tidak hanya itu,s ebagai ponsel kelas menengah maka sdah sewajarnya kalau jenis layar mengusung teknologi IPS-LCD dengan kkedalaman warna 16 juta. Hal ini semakin mempertajam laar, dilihat dari sisi ata sudut manapun gambar yang ditampilkan masih terasa jelas. Ponsel ini cocok untuk digunakan bermain game 3 dimensi dengan kayar HD.

MESIN TANGGUH BERTENAGA OCTA-CORE RAM 2 GB

Bagaimanapun, jika ingin menang dipasar persaingan kelas menengah,maka ponsel tersebut harus diberikan spesifikasi layaknya ponsel kelas menengah, untuk tahun 2015 ini,bukan lagi 1 GB yang diandalkan, melainkan 2 GB RAM. Advan M6 sudah cukup memberikan kinerja yang sangat baik, prosessor MediaTek MT6592 degan kecepatan Octa-core 1.4 GHz ARM Cortex-A7 sudah sangat cepat dengan perpaduan RAM 2 GB membuat kinerja ponsel sangat stabil, cepat dan lancar untuk menjalankan aplikasi apapun, termasuk bermain game 3D.

Sayangnya, Grafis masih diberikan kelas menengah kebawah keluaran Mali-450 MP4, tapi dengan perpaduan permesinan dan layar yang cukup baik, tampilan grafis masih bisa anda nikmati dengan cukup baik. Tidak hanya itu, yang menjadi kekurangan Advan M6 terdapat dari sistem operasi android yang masih mengusung versi 4.4.4 Android Kitkat, padahal sejatinya ponsel keluaran pertengahan 2015 sudah mengusung versi Lollipop.

KAMERA STANDAR 8 MP dan 5 MP

Mungkin ini juga yang menjadi kelemahan Advan M6, ada beberapa ponsel merek lain yang menyasar kelas menengah namun sudah berani diberikan kamera 13 mega pixels. Sementara Advan M6 masih berkutik pada kamera 8 mega pixels untuk kamera utamanya. Meskipun hasilnya masih cukup baik, tapi ada kalanya konsumen akan lebih memilih ponsel dengan kamera lebih besar,apalagi perbedaan harganya tidak terlalu jauh.

Sementara kamera selfie diberikan 5 mega pixels, ini tidak menjadi masalah dan cukup bisa diandalkan, apalagi masih banyak smartphone kelas menengah lainnya dengan kamera depan 5 mega pixels. Fitur standar yang diberikan untuk kamera adalah autofocus, LED Flash, Geotagging, HDR, Panorama dan lainnya.

PENYIMPANAN 16 GB dan MICROSD UP TO 64 GB

Tidak berbeda dengan ponsel kelas menengah lainnya, rasany 16 GBmemori internal sudah cukup besar dalam mengakomodasi semua kebutuhan pengguna terutama kebutuhan ruang penyimpanan, memori 16 GB sudah cukup besar dan sanggup dimaksimalkan untuk menampung banyak file dan aplikasi.

Disisi lain anda masih bisa menambah kapasitas ruang penyimpanan dengan menyematkan microSD hingga batas maksimal 64 GB. So, soal penyimpanan tidak menjadi masalah, sudah cukup baik dan besar.

Harga HP Advan M6

Harga dan Spesifikasi Advan M6

INTERNET 3G HSPA PLUS, FITUR KONEKTIVITAS LENGKAP

Ponsel ini memang belum mendukung jaringan 4G LTE. Meskipun demikian anda masih bisa menikmati kecepatan 3G hingga HSPA PLUS 42.2/5,76 Mbps. Kecepatan ini saya pikir sudah sangat cepat dan nyaman untuk internetan terutama browsing. Apalagi, jaringan 4G LTE masih belum bisa dirasakan oleh banyak orang, hingga saat ini baru sebatas dipusat kota saja.

Kebutuhan transfer file antar perangkat anda bisa memanfaatkan bluetooth dan USB, sementara internetan nirkabel bisa memanfaatkan fitur Wifi yang sudah disediakan.

BATERAI 2300 mAh

Permasalahan utama dari smartphone keluaran Advan terdahulu adalah baterai, baterai dengan kapasitas daya yang kecil belum cukup untuk meningkatkan daya tahan ponsel, bahkan hanya sekedar internetan 2 jam saa ponsel harus sudah di charger lagi. Kali ini Advan M6 menghadirkan baterai dengan kapasitas 2300 mAh, ini sudah jauh lebih baik dari ponsel Advan sebelumnya dan sudah mampu hidu lebih lama sehingga anda bisa leluasa dan nyaman kemana-mana dengan ponsel ini, terutama untuk internetan yang cukup lama.

Spesifikasi HP Advan M6

Diperkenalkan Juli 2015
Dimensi 145 x 71 x 9 mm/ 150 gram
SIM Dual SIM GSM
Jaringan GSM 900 / 1800 / 1900
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Ukuran Layar 5.0 inches, HD 720 x 1280 pixels, 267 ppi
Jenis/Fitur Layar IPS-LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Mltitouch,
Ringtone Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker, 3.5mm Jack
Sistem Operasi Android v4.4.4 Kitkat
Processor MediaTek MT6592, Octa-Core 1.4 GHz Cortex-A7
GPU Mali-450MP4
RAM 2GB RAM
Memori 16 GB Internal
MicroSD up 64 GB
Internet Data 3G: HSPA 42.2/5.76 Mbps
2G: EDGE, GPRS
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Dual Band, Wi-Fi Direct
Bluetooth v4.0 A2DP
microUSB v2.0
Kamera Depan 5 MP
Kamera Belakang 8 MP
Autofocus, Touch focus, Camera Flash LED, Geotagging, HDR, Panorama
Sensor Proximity Sensor, Accelerometer
Fitur Andalan Browser HTML5
FM Radio
A-GPS GLONASS
MP4/WMV/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
Baterai Li-Ion 2300 mAh battery

KELEBIHAN ADVAN M6
– Menyediakan dual SIM GSM
– Mendukung jaringan 3G HSA 42.2/5.76 Mbps
– Layar 5 Ini, Resolusi HD dan IPS-LCD
– Memori Internal 16 GB dan microSD hingga 64 GB
– Prosessor bertenaga Octa-core
– Kamera 5 MP dan 8 MP
– Baterai 2300 mAh

KEKURANGAN ADVAN M6
– OS Android masih v4.4.4 Kitkat
– Belum mendukung jaringan 4G LTE
– Layar tidak dilapisi pelindung

HARGA HP ADVAN M6

Advan menadi merek smartphone lokal satusatunya yang mampu bersaing dengan vendor lainnya dari luar negeri. Apalagi untuk produk smartphone terbarunya Advan M6 yang menyasar kelas menengah cukup bisa bersaing, hal ini bisa dilihat dari spesifikasi yang diberikan seperti prosessor bertenaga Octa-core 1.4 GHz dengan kapasitas RAM 2 GB menjadikan kinera ponsel sangat tangguh. Layar 5 inci dengan resolusi HD sudah cukup nyaman dilihat karena tampak jernih dan semakin tajam dengan jenis layar IPS-LCD.

Lantas berapa Harga HP Advan M6 terbaru saat ini?? diawal keluarnya, Advan dibandrol cukup murah yakni Rp.1.699.000 di situs toko Online Lazada dan Elevenia dengan sistem pre-order yang ditutup pertengahan bulan Agustus 2015 ini. Sementara untuk harga Normalnya berkisar Rp.1.899.999. Nah bagaimana?? anda tertarik dengan Advan M6??