Gara-Gara Bikin Lemot iPhone Lawas, Apple Digugat !

0
441
iphone-6s
[email protected]

Apple Dapat Gugatan, Gara-Gara Bikin Lemot iPhone Lawas !

Eratekno.com – Kondisi saat ini yang dialami Apple jelang akhir tahun ternyata tidak begitu baik. Lantaran perusahaan teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat (AS) yang tak dapat menutup ‘rahasia’ terbesar yang selama ini mereka simpan.

Diketahui, baru-baru ini pihak Apple yang menyatakan jika mereka memang sengaja untuk memperlambat kinerja iPhone lawanya.

Baca Juga : Nokia 9 Bakal Jadi Saingan Berat Bagi iPhone ? Ini Spesifikasinya !

Yang mana kinerja tersebut menurun disebabkan hadirnya pembaruan software yang mereka gulirkan baru-baru ini, yang mana disebut demi melindungi baterai lithium ion

yang menua. Sehingga konsekuensinya sudah pasti bakal memperlambat kinerja sistem operasi. Adapun iPhone lawas yang mereka sebut yakni mulai dari iPhone 6s, 6s Plus, 6, 6 Plus, dan SE.

iphone_lawas
[email protected]

iPhone 5s ke bawah terbilang tidak terhitung lagi lantaran pihak Apple yang mengklaim iPhone tersebut sudah berstatus obsolute (usang).

Tentu saja, dengan pengumuman resmi dari Apple tersebut memicu kontroversial yang membuat kecewa dari sebagian besar pengguna. Lebih-lebih,

ada pengguna yang mengajukan gugatan hukum atas perlakuan yang tidak menyenangkan dan tidak dianggap adil kepada perusahaan.

Baca Juga : Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Dia Pemilik Pertama iPhone X !

Sementara menurut informasi yang dilansir oleh CBNC pada Minggu (24/12/2017), kedua pengguna yang melakukan ugatan kepada Apple yakni pengguna asal California, AS, bernama Stefan Bogdanovich dan Dakota Speas.

Mereka merasa sangat kecewa dan menyayangkan kenapa Apple harus mengumumkan hal tersebut, sedangkan mereka sudah mengeluarkan software yang menurunkan kinerja iPhone.

Seharusnya Apple mengumumkan hal ini sebelum mereka memutuskan untuk menurunkan kinerja iPhone lawas. Kami sangat kecewa dan ini adalah tindakan bodoh yang telah dilakukan (perusahaan),” ujar Speas.

Atas berita tersebut, Apple yang belum menanggapi terkait gugatan tersebut. namun, mereka telah membenarkan adanya hal yang membuat kinerja iPhone lawas menjari

menurun performanya yang mana hal teresbut sebenarnya ingin melindungi usai baterai dari iPhone lawas tersebut.

Baca Juga : Ini Alasan Apple Sengaja Bikin iPhone Lawas Jadi Lemot !