Ini Alasan Apple Sengaja Bikin iPhone Lawas Jadi Lemot !

0
585
iphone
[email protected]

Apple Sengaja Membuat iPhone Lawas Jadi Lemot, Ini Alasannya !

Eratekno.com – Apabila kamu merasa iPhone milikmu dirasa berjalan sedikit lebih lambat pada sistem operasi iOS 11, kamu gak keliru.

Sebab, Apple pada Rabu (20/12/2017) yang telah mengumumkan mereka memang sengaja menurunkan performa iPhone lawas menjadi lebih lambat.

Baca Juga : Daftar Harga iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X Terbaru di Indonesia !

Perusahaan teknologi raksasa yang berbasis di Cupertino tersebut menyebutkan, pembaruan software yang mereka gulirkan baru-baru ini hadir demi melindungi baterai

lithium ion yang terbilang sudah menua. Dengan konsekuensinya, pembarian tersebut akan menjadikan kinerja sistem operasi menjadi lebih lambat.

iphone_lawas
[email protected]

Sementara iPhone lawas yang mereka maksud yakni iPhone 6s, 6s Plus, 6, 6 Plus dan SE. sedangkan untuk iPHone 5s ke bawah sudah tidak terhitung lagi sebab Apple mengklaim

iPhone tersebut sudah berstatus obsolete (usang). Seperti yang diberitakan oleh CNET, Kamis (21/12/2017), baterai lithium ion dalam daftar deretan iPhone yang disebutkan di

atas tersebut disebut dapat merusak iPhone, apabila tidak diperbaiki. Oleh sebab itu, Apple sengaja merilis perbaikan dengan cara pembaruan software untuk menganggulangi masalah ini.

Baca Juga : Menang Mahal Doang, iPhone X Kalah Cepat dengan Android !

Bentuk upaya dari Apple yang dilakukan sudah terlihat pada pembaruan iOS 10.2.1 di tahun lalu. Yakni dengan fitur Battery Power Management. Dengan begitu, fitur tersebut dapat membantu performa baterai iPhone untuk menjadi lebih hemat.

Apple juga menjelaskan, cara tersebut merupakan pilihan terbaik demi pengalaman pengguna yang lebih baik. Dalam pernyataannya resmi tersebut,

perusahaan yang dipelopori oleh Tim Cook yang mengklaim baterai lithium ion semakin lama tidak dapat menyuplai daya dalam performa pada kondisi dingin.

Dengan begitu, perfomra daya akan menjadi turun serta dapat mematikan perangkatnya sendiri demi melindungi komponennya.

Tahun lalu, kami merilis fitur Battery Power Management untuk iPhone 6, iPhone 6s, dan iPhone SE untuk menghemat baterai saat hanya dibutuhkan saja. Kini, fitur tersebut juga hadir untuk iPhone 7 pada pembaruan sistem operasi iOS 11.2,” tulis Apple.

Rumor baterai yang bermasalah di iPhone sebenarnya sudah terjadi sejak iPhone 6s muncul. Namun pada 2016, ambil contoh, baterai iPhone 6s yang memiliki bug yang dapat menyebabkan ponsel mati (turn off), walaupun persentase baterai tinggal 50 persen.

Apple menjamin iPhone agar tidak mengalami insiden meledak atau semacamnya, seperti yang terjadi dalam kasus Samsung Note 7.

Baca Juga : Para Ahli Alibaba, Temukan Cara Bobol iOS 11.2.1 di iPhone X !