Kamera iPhone 8 dan iPhone X Susah Fokus ? Update iOS Terbaru !

0
427
iphone
[email protected]

Kamera iPhone 8 dan iPhone X Susah Fokus ? Update iOS Terbaru !

Eratekno.com – Awal Desember lalu, Apple yang meluncurkan iOS versi 11.2 yang membawa banyak perbaikan, baik dari segi performa, fitur dan juga stabilitas.Sekitar sepekan berjalan, sistem operasi tersebut diperbarui lagi menjadi iOS 11.2.1.

iOS 11.2.1 kini hadir merupakan “obat” dari “penyakit bawaan” pada iOS 11.2, yang salah satunya yakni terkait kamera pada iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X.

Baca Juga : Skor Kamera Xiaomi Mi Note 3 Ungguli iPhone 7 Plus !

Setelah menginstall iOS 11.2 pada beberapa waktu lalu, sejumlah pengguna trio flagship yang mengatakan kamera terus-menerus mencari fokus tanp hasil mengunci.

Dikarenakan pencarian fokus tersebut tidak juga kunjung berakhir, pada ujungnya kamera tidak akan menentukan fokus pada satu objek.

iphone x
[email protected]

Atas masalah tersebut tergolong krusial, karena kamera merupakan salah satu fitur penting yang menjadi andalan pada lini iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X.

Sudah banyak pengguna yang membeli jejeran flagship tersebut, semata-mata karena ingin melihat dari segi kualitas kameranya.

iOS 11.2.1 dijanjikan akan mengembalikan pengalaman pengguna untuk menjajal kamera dengan nyaman. Dari sejumlah pengguna yang telah dulu meng-update ke iOS 11.2.1 pun mengiyakannya, seperti yang dihimpun dari SlashGear.

Secara keseluruhan, iOS 11.2.1 lebih meningkatkan stabilitas dan memberantas bug yang masih tertera pada iOS 11.2. sistem operasi versi terbaru tersebut memang sudah tersedia pada menu Settings > General lalu pilih Software Update di perangkat masing-masing.

Baca Juga : iPhone X dan iPhone 8 Resmi Dijual di Indonesia 22 Desember !

Secara umu, iOS 11 yakni sistem operasi Apple yang paling signifikan dengan membawa perubahan. Yang ironis, sistem operasi tersebut justru banyak terdapat bug, sehingga Apple harus rajin untuk mengeluarkan pembaruan.

Pada iOS versi 11.1 yang dulu juga memiliki bug yang bisa dibilang menyebalkan yang secara otomatis mengubah huruf “I” kecil dketik pengguna lewat keyboard on-screen menjadi huruf ‘I’ kapita, sementara untuk huruf “A” atau tanda seru.

Bug autocorrect tersebut sangat mengganggu pengguna iPhone, kemudian diperbaiki lewat update software iOS 11.1.1 yang mulai disalurkan oleh Apple.

Baca Juga : Apple Pamer Kemampuan Face ID dan Portrait Lighting iPhone X !