BBM Hadir Dengan Versi Terbaru, Jangan Sampai Lewatkan Fitur Menarik Didalamnya Lho!

0
612
BBM
copyright©PCplusonline

Aplikasi BBM Terbaru Sempurnakan Beragam Fitur, Apa Saja?

Eratekno.com – Kini BlackBerry Messenger (BBM) kembali merilis versi terbaru di toko aplikasi Google Pay dan AppStore. Versi terbaru BBM ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan fungsional lebih baik di obrolan grub termasuk pesan suara serta dukungan untuk pesan berkapasitas besar.

Versi baru ini juga memiliki kemampuan untuk membuat timeline pengguna terbuka untuk umum, kembali ke layar emoji klasik dan masih banyak lainnya. Berikut ini pembaruan yang dimaksudkan :

Baca juga : Dapat Untung Dari Bitcoin, Nvidia Tetap Akan Fokus Pada Game Sebagai Pasar Utama

1. Pesan Berkapasitas Besar, sampai 65 ribu Karakter
Dengan versi terbaru ini pengguna bisa mengirimkan pesan panjang di grup, di mana BBM akan menampilkan 2.000 kata pertama dan menyembunyikan sisanya di balik tombol ‘Read More’. Penerima hanya cukup menekan tombol tersebut untuk melihat teks lengkap dan batasan pesan baru untuk grub yakni 65 ribu karakter.

2. Android, Timeline Bisa Untuk Umum atau Pribadi
Saat ini banyak cara untuk mengakses timeline orang lain, sehingga pengguna bisa mengikutik perkembangan terbaru dari kontak favorit. Pengguna hanya perlu mengeklik gambar kontak di bagian komentar ‘Channel’ atau ‘Feeds’. Selain itu sekarang ada penambahan privasi ke Timeline, sehinga pengguna dapat mengontrolnya. Tab ‘Post’ pengguna akan telihat oleh semua orang yang menggunakan BBM Messanger, sedangkan ‘Private’ pengguna bisa mengatur hanya kepada kontak.

copyright©jalantikus

3. Grup yang Lebih Baik
Pengguna bisa mengirim pesan audio ke sejumlah kelompok kontak dengan fitur pesan suara. Fitur ini dikatakan sangat efektif ketika pengguna berkendara di jalan, tidak punya waktu mengetik hingga mereka merasa jika kata-kata tak cukup mengekspresikan diri. Cara menggunakannya cukup mudah yakni dengan men-tab tombol mikrofon yang berbeda di bawah panel keyboard. Jika sudah pesan suara dapat dikirim dan jika ingin membatalkan tinggal menggesernya.

4. Tampilan Lebih Menarik
Pada versi terbaru ini, BBM jga mendesain ulang tampilan gambar dan video grub yakni dengan menyertakan pengirim dan waktu ketika mengirim. Komentar juga akan muncul di halaman terpisah dan pengguna hanya perlu menekan guna membuka halaman tersebut.

Baca juga : Hore… Asus Bakal Kirimkan 2 Juta Laptop Gaming Lho Tahun Ini

5. Mengundang Pengguna Lebih Banyak Lagi
Versi terbaru ini juga meperlihatka perbaikan dalam proses untuk mengundang pengguna lain ke obrolan dengan lebih banyak orang, dan sebuah proses untuk memulai grup baru. BBM memberi pilihan pada pengguna untuk mengirim gambar dan video sebagai file dalam obrolan pribadi. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengunggah ataupun mengunduh file dengan kualitas lebih baik bagi pengguna dengan kuota besar atau WiFi berkecepatan tinggi.

6. Layar Emoji ‘Pergi untuk Kembali’ di Android
Panel keyboard emoji original untuk Android telah kembali dan semua pilihannya dipasang ulang. Beberapa bulan lalu tampilannya sempat diperbarui agar layar tidak terkesan sesak, namun kini BBM beralih ke versi klasik, karena banyaknya pengguna yang lebih menyukai versi lama yang memiliki banyak tombol pengaturan yang bisa mereka lihat.

Baca juga : Resmi, Super Evil Megacorp Umumkan 5V5 MOBA Sebagai Mode Baru Game Vainglory