Berikut Ini 5 Tips Cegah Komentar Spam di Instagram

0
445
Copyright©Okezone

Tak Mau Dapat Pesan Spam di Instagram? Cegah dengan Cara Berikut Ini

Eratekno.com – Instagram adalah salah satu media sosial yang sedang di gandrungi banyak orang di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia. Seiring dengan popularitas Instagra, muncul banyak akun spam yang menyebarkan pesan-pesan menganggu.

Akun spam itu biasanya mengomentasi foto atau video yang di unggah oleh pengguna dengan banyak follower atau selebgram. Namun, akun milik pengguna biasa juga kerap menjadi sasaran pesan spam tersebut. jika kalian juga sering mendapatkan pesan spam, ada beberapa tips mencegah spam di Instagram, simak yuk.

Baca juga: Jangan Panik! Begini Cara Mudah Kunci Smartphone Android dari Jarak Jauh

Tutup fitur komentar

Jika unggahan video atau foto kamu kerap di komentari oleh akun Instagram yang menjual atau menawarkan produk aneh, maka kamu perlu menutup komentar untuk mengatasinya. Ada dua cara untuk menutup kolom komentar pada unggahan baru dan lama.

Unggahan baru: ketika berada pada halaman untuk memberikan caption,scroll ke bawah sampai menemukan pilihan Advance Setting atau Pengaturan Lanjutan. Lalu pilih Turn Of Commenting atau Matikan Komentar

Copyright©Liputan6

Unggahan Lama : Pilih Unggahan yang ingin fitur komentarnya di tutup, lalu klik ikon tiga titik di bagian kanan atasnya. Lalu pilih Turn Off Commenting atau Matikan Komentar.

Batasi Akun yang Bisa Lihat Unggahan

Cara ini cukup mudah yaitu dengan mengaktifkan Share With Close Friends ketika ingin membagiakn foto. Kamu bisa pilih teman-teman terdekat dengan cara masuk ke Options, lalu cari Edit Your Close Frienfs List, ketik nama atau username Instagram mereka. Sayangnya, cara ini hanya berlaku untuk foto atau video yang baru ingin kalian unggah saja dan tidak bisa untuk unggahan lama.

    Baca juga 5 Hal yang Dilarang Ketika Mengisi Daya Baterai Smartphone