Bosen dengan GTA V, Rockstar Games Dipresiksi Akan Rilis GTA VI Tahun 2022

0
308
GTA VI
[email protected]

Dipresiksi Dirilis Tahun 2022, GTA VI Bawa Setting Game di Amerika Selatan?

Eratekno.com – Game Grand Theft Auto (GTA) V telah memasuki usia yang ke lima tahun 2018 ini. Kabar mengenai kemunculan game penerus pun telah menyeruak dan yang terbaru kini muncul prediksi peluncuran GTA terbaru yakni GTA VI.

Kabar ini pertama kali muncul melalui chanel Youtube The Know yang menyebutkan jika gim tersebut akan meluncur beberapa tahun kedepan. Disebutkan jika game baru yang bertajuk Grand Theft Auto VI akan dirilis anatar tahun 2021 atau tahun 2022 mendatang.

Baca juga : Sstt… Ini Nih 5 Cara Aman Beli Smartphone Black Market di Batam

Prediksi ini menurut chanel Youtube itu didapatkan dari seorang sumber internal developer yang tak lain iala Rockstar Games. Menurutnya, GTA VI ini tengah dalam proses penggarapan yakni dengan sandri Project Americas. Sedangkan pemberian nama dikatakan sesuai dengan lokasi atau setting game yang akan dibawa dalam game ini yakni antara Amerika Serikat (AS) dan Amerika Selatan.

Sementara itu dari sumber The Know di sebutkan jika GTA akan kembali ke seri Vice City. Cukup diketahui jika Vice City sendiri merupakan kota fiksi yang terinspirasi dari kota Miami di Amerika Serikat. Namun sayangnya hingga saat ini belum diketahui apakah nantinya game akan mengusung waktu di era modern atau lawas.

GTA VI
[email protected]

Selain itu, jika laporan ini benar, maka ini akan menjadi pertama klainya dalam seri GTA dengan setting lokasi di Amerika Selatan. Bukan hanya mengenai jawaban jadwal rilis dan pilihan lokasi, namun rumor yang berdar juga menyebut jika GTA VI akan menghadrikan karakter protagonis wanita.

Sekedar infromasi, kanal YouTube The Know sendiri memang dikenal menjadi kanal yang cukup jitu memprediksikan informasi-informasi mengenai video game yang akan dirilis. Beberapa waktu lalu kanal ini juga berhasil memprediksikan jadwal perilisan Dark Souls 3, sehingga kemungkinan besar informasi yang didapatkan oleh kanal The Know merupakan informasi yang diberikan oleh seseorang yang terpercaya.

Baca juga : Jangan Coba-Coba, Ini Dia 4 Game Horror Paling Menyeramkan dan Mencekam

Sementara itu tahun 2016 lalu, Rockstar Games sempat dikabarkan telah mengalokasikan dana lebih dari 500 juta dollar AS untuk mengembangkan seri GTA VI dan mereka menjadikan proyek ini sebagai proyek ambisius yang mampu memenuhi semua permintaan gamer dari seri-seri GTA sebelumnya.

Jika di seri GTA V kemarin saja budget yang dikeluarkan mencapai 250 juta dollar AS dan telah menduduki peringkat pertama dari ranking game dunia serta berhasil mengumpulkan keuntungan lebih dari 1 miliar dollar AS, maka pada seri GTA VI ini yang budget pengembangannya dua kali lipat lebih besar. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika keuntungan yang didapat Rockstar juga bakal dua kali lipat dari seri GTA V.

Baca juga : e-Card Jenius, Jadi Cara Mudah dan Hemat Dapatkan Skin serta Aksesori Game Online