Cara Mengetahui Posisi Seseorang dengan 6 Aplikasi HP Android ini

Melacak seseorang dengan HP Android

ERATEKNO.COM. Perkembangan dunia teknologi khususnya Android memang sangat pesat. Semenjak dimunculkan Android beberapa tahun lalu, hingga saat ini sudah tak terhitung development android dalam menciptakan dan merilis aplikasi-aplikasi android menarik yang dibutuhkan banyak orang. Terlebih memamng menciptakan aplikasi android juga mampu menambah pundi-pundi dollar. Pasar aplikasi android juga sangat terbuka lebar dimana hampir semua orang saat ini memiliki posnel berbasis android.

Nah kali ini kami akan memberikan informasi mengenai daftar 6 aplikasi android khusus melacak atau mengetahui posisi seseorang. Rasanya aplikasi ini memang sangat banyak peminatnya karena banyak orang dinegeri ini “kepo” ini serba tahu akan keberadaan seseorang.

Namun uga cukup penting bagi para orang tua agar bisa memantau keberadaan anaknya dengan aplikasi ini, atau untuk sobat yang ingin mengetahui keberadaan pasangan atau pacarnya. So,, menarik bukan?? Penasaran? berikut daftarnya:

Daftar Aplikasi HP Android untuk Melacak Keberadaan Seseorang seperti dikutip dari Jalantikus.com.

1. Zenly

aplikasi Zenly untuk melacak seseorang

Aplikasi android Zenly memang sangat menarik dimana aplikasi ini mampu melacak keberadaan seseorang secara real time hanya dengan nomor ponsel saja. Hanya saja anda harus pastikan seseorang yang ingin diketahui posisinya menggunakan aplikasi ini dan terdaftar. Cukup menginstal aplikasi ini di ponsel android kamu dan temen kamu, kemudian daftar dengan nomor ponsel , setelah itu versifikasi kode yang dikirim melalui SMS.

Keuggulan Aplikasi Zenly adalah bisa melacak secara real time posisi temen kamu, bisa chattingan, atau janjian agar lebih gampang. Atau jika ponsel kamu hilang atau terjatuh maka bisa dengan cepat diketahui posisinya dengan aplikasi ini.

2. Find My Friends

Aplikasi android Find My Friends melacak seseorang

Aplikasi ini juga sangat ampuh untuk mengetahui posisi seseorang, bahkan uniknya kita gak perlu meminta izin untuk melacak keberadaan seseorang dengan aplikasi Find My Friends. Anda hanya perlu menginstal aplikasi ini yang disediakan di Playstore, kemudian isikan data-data seperti biasa, setelah daftar nanti akan ada kode yang tertera untuk melalukan invite ketemen, pacar,s odara atau anggota keluarga kamu. Nah seketika lokasi seseorang yang kamu invite akan diketahui.

3. Android Device Manager

Aplikasi android Android Device Manager untuk mengetahui posisi seseorang

Aplikasi Android Device Manager adalah aplikasi khusus untuk melacak posisi ponsel yang hilang. Banyak fungsi bermanfaat dari aplikasi ini selain melacak keberadaan smartphone, diantaranya adalah mengunci ponsel sehingga tidak bisa digunakan orang lain, menghapus data dari jarak jauh, melindungi smartphone jika dilakukan factory reset paksa, mengontrol dari jarak jauh dan lain sebagainya, Namun dengan sedikit trik maka bisa dimanfaatkan juga untuk melacak keberadaan pacar kamu atau temen kamu.

Caranya adalah kamu harus memasukan akun Gmail kamu di smartphonenya dia dan harus login. Kemudian aktifkan fitur GPS untuk melacak keberadaan ponsel. Setelah itu kamu menuju laman https://www.google.com/android/devicemanager dan login dengan akun Gmail tadi. Nah, Google akan menampilkan secara real time lokasi ponsel tersebut lengkap dengan peta.

Kelemahan aplikasi ADM ini memang cukup ribet dalam pengaturannya. Bukan hanya itu, akun gmail harus ter sign in ke semua layakan google. Ponsel yang di target juga harus terhubung dengan internet agar fitur GPS juga berjalan.

4. WhatsApp

Ketahui posisi seseorang dengan whatsapp

Cara mengetahui posisi seseorang dengan Aplikasi Android berikutnya adalah dengan aplikasi Whatsapp (WA), caranye pernah kita bahas diartikel sebelumnya. Pastinya temen kamu juga menginstal aplikasi ini, kamu hanya perlu mengetahui IP dari WA yang diguankan temen kamu, lebih lengkapnya baca disini: Cara mengetahui posisi seseorang dengan Aplikasi Android Whatsapp.

5. TheTruthSpy

Aplikasi android TheTruthSpy untuk membajak HP orang

Aplikasi ini rasanya sangat keren, selain bisa melacak keberadaan seseorang kamu juga bisa mengetahui aktivitas smartphone yang orang lain gunakan tanpa mereka sadari. Mantap bukan?? Caranya kamu instal dulu aplikasi TheTruthSpy di ponsel android kamu, unduh di situs resminya: http://thetruthspy.com/how-to-install-mobile-spy-on-android-with-thetruthspy/

Setelah di instal lalu bikin akun baru, seperti biasa masukan data-data yang diminta semisal email dan password. Masuk ke halaman Device Administrator dan aktifkan dengan menekan tombol “Active”.

Nah agar ikon aplikasi ini tidak muncul di ponsel yang diinstal maka kamu hanya perlu menyembunyikannya dengan masuk ke pengaturan (Configuration), dan pilih Hide Icon TheTruthSpy.

Untuk versi standar, kamu hanya bisa mengetahui lokasi seseorang melalui history GPS, mengetahui list SMS History untuk mengetahui semua SMS yang masuk ke Inbok, Call Hostory dan juga auto answer. Mantap bukan??? Fitur premium tentu menawarkan lebih banyak lagi. So, pastikan aplikasi ini terinstal di ponsle taget kamu. Kemudian buka laman my.thetruthspy.com dan masukan email dan pasworednya.

6. Life360 Family Locator

Aplikasi android Life360 Family Locator lacak posisi orang

Sama seperti aplikasi pelacakan lainnya, aplikasi ini juga bermanfaat untuk mengetahui keberadaan seseorang atau keluarga, anda bisa mengunduhnya secara gratis tapi juga disediakan versi berbayar dengan fitur yang lebih lengkap. Uniknya anggota keluarga akan di simpan dalam lingkaran khusus dan menampilkan posisi seseorang di private map atau map khusus yang berada dilingkaran tersebut.

Nah itulah 6 aplikasi android untuk mengetahui posisi seseorang, silahkan pilih salah satu aplikasi yang paling nyaman digunakan dan manfaatkan dengan baik untuk mengetahui posisi seseorang. Semoga bermanfaat.