Dua Tahun Meramaikan Dunia Game, Nitendo Umumkan Bakal Tutup Layanan Miitomo

0
249
Nitendo
copyright©selular

Secara Resmi, Nintendo Umumkan Tutup Layanan Miitomo Tanggal 9 Mei 2018

Eratekno.comNitendo kali ini baru saja mengumumkan tidak akan melanjutkan kelangsungan gim mobile pertama besutannya yakni Miimoto. Pegumuman tersebut disampaikan melalui situs reminya beberapa waktu lalu.

Dengan demikian kelangsungan gim tersebut akan resmi berakhir pada tanggal 9 Mei 2018. Dengan demikian bida dikatakan jika gim tersebut hanya berumur 2 tahun sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 lalu. Selain itu sejumlah hal penting terkait berakhirnya layanan gim itu juga telah disampaikan.

Nitendo memastikan setelah 9 Mei 2018, seluruh fitur di dalam aplikasi tak akan berfungsi. Selain itu item yang sudah didapatkan dalam permainan mulai dari pakain, wallpaper atau poster juga tak dapat digunakan. Pemain dapat memindahkan karakter Mii-nya ke akun Nitendo yang terhubung dengan Miitomo, namun hal itu tak berlaku untuk informasi lainnya.

Baca juga : ‘Data Rahasia’ Gim Dragon Ball FighterZ Dibocorkan Oleh Seorang Gamer, Seperti Apa?

Dengan dihentikannya layanan gim ini, dipastikan jika pengguna tak dapat melihat kembali Miitomo, termasuk yang dibagikan di media sosial. Oleh sebab itu pengguna disarankan untuk menyimpannya di perangkat sebelum tanggal 9 Mei. Namun meskipun demikian penjualan koin termasuk harian yang didapatkan pemain masih berlaku hingga layana ini berakhir.

Nitendo
copyright©liputan6

Bahkan sebagai tambahan, ikon dan pakaian bertema Miitomo yang digunakan di akun Nitendo atau Super Mario Run akan muncul setelah layanan ditutup. Cukup diketahui jika layanan game besutan pabrikan asal Jepang tersebut diperkenalkan pertama kali pada Maret 2016 untuk wilayah Negeri Sakura. Kemudian baru satu bulan setalah peluncuran, gim ini dihadirkan secara resmi untuk pasar global.

Baca juga : Yuk Intip, Warnet Gim iCafe Berskala Internasional di Kota Malang

Mengawali debutnya, perusahaan berkolaborasi dengan DeNA untuk pengembangkan gim-gim mereka melaui karakter dalam gim. Pemain gim ada diminta untuk membuat karakter (avatar) berdasarkan penampilan da kepribadian karakter dalam gim. Selanjutnya mereka akan dipasangkan dengan palyer lain untuk saling berinteraksi. Selain itu pemain juga dapat mengkostumisasi karakter dengan berbagai pilihan baju dan aksesoris lainnya.

Sementara itu kendati demikian perjalanan gim garapan Nitendo ini terbilang tak terlalu mulus. Terbukti ketika itu Miitomo kehilangan pemain setianya hnga 48 pesren dan hal itu terjadi hanya selang beberapa bulan setelah gim ini dirilis seacra global. Kendala mulai dari fitur dan update yang lambat menjadi sejumlah alasan sejumlah pengguna setianya meninggalkan gim ini.

Baca juga : Ucapan Selamat Pagi di WhatsApp Bikin Jutaan Android ‘Hang’