Facebook Messenger, Terima 17 Miliar Video Chat sepanjang 2017 !

0
129
fb messenger
[email protected]

Facebook Messenger, Terima 17 Miliar Video Chat sepanjang 2017 !

Eratekno.com – Semenjak dipisahkan dari aplikasi utamanya, Facebook Messenger mendapatkan kesan negatif dari beberapa kalangan. Ada yang memperkirakan sejak pemisahan tersebut justru akan berdampak buruk bagi Messenger.

Namun begitu, hal tersebut memang sudah lama berlalu. Saat ini Facebook Messenger diketahi telah tembus lebih dari 1 miliar unduhan. Selebihnya selama 2017 ini, aplikasi video chatting tersebut yang telah menerima miliaran unggahan.

Baca Juga : Jiplak Snapchat, Facebook Boyong Augmented Reality (AR) ke Messenger !

Sebagaimana seperti yang dikutip dari Ubergizmo, Kamis (14/12/2017), Facebook Messenger yang sudah melayani lebih dari 17 miliar video chat secara real-time. Jumlah tersebut meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya pada tahun 2016.

Nampaknya perusahaan media sosial itu menyadari bahwa kebutuhan akan video chat memang dibutuhkan oleh masyarakat. Sampai hari ini Facebook Messenger telah mempunyai fitur grup video chat yang sudah sekitar setahun lalu diluncurkan.

fb messenger
[email protected]

Selain mengumumkan jumlah pengguna video chat, Facebook Messenger juga menyatakan jumlah pengguna emoji yang mencapai 500 miliar pada tahun ini. Menurut Facebook, ada 1,7 miliar emoji yang digunakan setiap harinya.

Selanjutnya ada juga lebih dari 7 miliar obrolan yang dikirimkan melalui Facebook Messenger dalam sehati. Sekitar 200 juta thread obrolan dimuali dalam setiap harinya pada tahun 2017.

Baca Juga : Facebook Luncurkan Aplikasi Event untuk iOS Dan Akan Segera Hadir Untuk Versi Android

Dan juga belum lama ini Facebook juga telah meluncurkan fitur baru yang bernama Wolrd Effect. Fitur yang memanfaatkan teknologi augmented reality untuk menampilkan beragam objek 3D ke dalam video.

Fitur baru layanan Messenger, yang dikabarkan mirip dengan milik Snapchat tersebut yang memungkinkan pengguna Messenger untuk membuat video unik dan lucu dengan penambahan objek virtual kemudian mengunggahnya di dinding Facebook.

Untuk mencoba Wolrd Effects di Facebook Messenger, buka kamera dalam aplikasi lalu gulirkan untuk memilih efek kamera. Pilih sebuah efek kemudian tambahkan ke dalam gambar.

Saat ini kesetersediaan Wolrd Effects masih belum tersedia untuk pengguna Messenger. Kemungkinan Facebook akan menghadirkannya melalui pembaruan dari segi server.

Baca Juga : Facebook meluncurkan Messenger Lite untuk Android