Facebook Rilis Fitur “Unfollow” Teman Selama 30 hari !

0
213
fb
[email protected]

Facebook Rilis Fitur “Unfollow” Teman Selama 30 hari !

Eratekno.com – Terkadang Anda bosan melihat foto-foto liburan teman yang memenuhi linimasa Facebook.

Sementara anda tidak ingin melihat konten-konten tersebut, namun tidak sampai hati untuk unfollow atau unfriend teman secara permanen.

Baca Juga : Facebook Messenger, Terima 17 Miliar Video Chat sepanjang 2017 !

Anda tidak sendiri, karena banyak dari pengguna Facebook yang merasakan hal yang sama. Dengan begitu, Facebook yang merilis fitur khusus dengan tajuk “Snooze” sebagai solusinya.

Dengan fitur tersebut, anda bisa unfollow seseorang, Page atau Grup, selama 30 hari alias tidak permanen. Yang lebih bagus, orang tersebut tidak akan sadar jika anda melakukan Snooze terhadap akunnya.

fb
[email protected]

Bagaimana caranya ? masuk ke akun anda, lalu anda cukup menekan menu yang berada pada sisi kanan atas setiap postingan. Disana anda akan melihat sejumlah opsi, yang salah satunya Snooze.

Dengan fitur Snooze, anda memiliki kontrol penuh atas tampilan linimasa anda. Jika anda tidak suka atau sebal dengan orang tertentu, anda tinggal menyetop tampilnya posting dari orang itu pada linimasa dalam jangka waktu 30 hari.

Ketika masa periode tersebut hampir habis, Facebook akan memberitahu lewat notifikasi khusus. Setelah anda mendapat nofitikasi tersebut, anda bebas untuk memilih melakukan Snooze lagi atau tidak.

Facebook yang terus berusaha untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam melihat linimasa. Sebelum Snooze, Facebook juga menghadirkan beberapa fitur yang berfungsi untuk mengontrol tampilan linimasa, seperfi Hide, report, Unfollow dan See First.

Snooze sendiri yang diluncurkan secara bertahap. Untuk dapat menggunakan fitur tersebut, pastikan anda sudah memperbarui aplikasi Facebook di iOS dan Android.

Facebook yang sebelumnya juga telah merilis layanan pesan instan Messenger khusus untuk anak-anak bereusia enam sampai dengan 12 tahun.

Baca Juga : Jiplak Snapchat, Facebook Boyong Augmented Reality (AR) ke Messenger !

Yang diberi nama “Messenger Kids” layangan tersebut memungkinkan anak-anak untuk mendaftar, tanpa memiliki akun Facebook.

Sebab, sesuai dengan ketentuan hukum anak dibawah usia 13 tahun tidak diperkenankan untuk bergabung dalam Facebook.

Aplikasi tersebut hampir sama dengan aplikasi Messenger standar, namun pengguna dapat memanfaatkan filter-filter untuk mengobrol didunia maya.

Namun yang palingmembedakan yakni fitur pengontrolan orang tua (parental control). Teman atau anggota keluarga yang dapat berhubungan dengan sang anak via Messenger Kids, harus melewati persetujuan orang tua via akun Facebook mereka.

Baca Juga : Facebook Luncurkan Aplikasi Event untuk iOS Dan Akan Segera Hadir Untuk Versi Android