Fitur Baru Line, Pesan Terkirim Bisa Ditarik Seperti WhatsApp !

0
809
line
[email protected]

Fitur Baru Line, Pesan Terkirim Bisa Ditarik Seperti WhatsApp !

Eratekno.com – Setelah WhatsApp, kali ini media sosial Line yang telah menghadirkan fitur baru yakni, dapat menghapus pesan atau menarik pesan yang sudah terlanjur dikirim ke teman misalnya.

Pesan itu dapat berupa teks, foto, sticker, video, tautan, pesan suara, kontak, informasi lokasi sampai dengan file.

Baca Juga : WhatsApp Versi iOS Mendapatkan Pembaruan: Bisa Menggambar Pada Foto & Video

Kegunaannya juga dapat dalam ruang chat personal atau percakapan dalam grup. Lantas bagaimana cara menggunakan fitur tersebut ?

Pertama, tekan dan tahan pesan yang sudah terlanjur dikirim dan pesan yang ingin dihapus. Dalam antarmuka Line, baik via mobile ataupun via web, akan terlihat pilihan “Unsend”.

line
[email protected]

Setelah muncul pilihan itu, lalu pesan tersebut akan hilang dari layar penerima. Sementara isi dari notifikasi yang muncul kurang lebih memberitahukan ada pesan yang masuk, namun telah dihapus oleh si pengirim, seperti yang dicantumkan dari blog resmi Line.

Cara kerja tentang fitur penarikan pesan yang terkirim di Line, ini memang sama persis seperti yang dilakukan pada WhatsApp.

Hanya bedanya soal durasi waktu, yang diperbolehkan untuk penghapus pesan. Di WahtsApp, pesan yang sudah terlanjur dikirim ke teman bisa dihapus

namun dalam kurun waktu tujuh menit setelah pengiriman pesan. Sedangkan di Line, rentang waktunya lebih lama, hingga 24 jam.

Fitur tersebut memang dirilis secara bertahap. Dan pastikan bahwa aplikasi Line di Android ataupun iOS telah mendapat pembaruan,

Baca Juga : Cara Mengetahui Posisi Seseorang Lewat HP Android dengan Aplikasi Whatsapp

begitu juga untuk aplikasi Line versi desktop Windows maupun MacOS. Terlebih akses untuk Line via peramban Chrome, fitur tersebut belum bisa dinikmati.

Sementara dalam ajang Line Conference 2017 lalu, Line yang juga mengenalkan produk speaker pintar Wave.

Speaker tersebut menjadi produk pertama Line dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence atau AI) Clova.

Menurut Masuda, Line yang ingin fokus kepada teknologi suara, dikarenakan banyak umumnya pengguna gadget (baik di Jepang atau negara-negara lainnya) yang fokus kepada pesan teks.

Selain itu Masuda juga mengungkapkan bahwa Line ingin AI dapat berintegrasi dalam kehidupan masyarakat. AI bisa mengubah cara interaksi manusia dengan perangkat.

Baca Juga : Jiplak Snapchat, Facebook Boyong Augmented Reality (AR) ke Messenger !