Ini Dia! Fitur Untuk Turunkan Jabatan Admin WhatsApp Menjadi Anggota

0
563
Copyright©cloudpro

Admin WhatsApp Bisa Diturunkan Jabatannya Dengan Fitur Dissmiss As Admin

Eratekno.com – WhatsApp merupakan salah satu layanan pesan instant yang hingga saat ini telah menjadi layanan andalan sejumlah orang. Dan nampaknya belum lama ini WhatsApp telah memberikan Fitur terbarunya, yakni fitur Dissmiss As Admin.

Dengan fitur tersebut, bisa digunakan untuk menggerogoti kekuasaan dari Admin, sehingga apabila ada seorang admin yang tidak terlalu disukai bisa langsung dilengserkan dengan fitur terbarunya ini. Dengan begitu, Admin WhatsApp tidak akan memiliki keistimewaan sebagai admin karena admin yang menyebalkan dan seenaknya sendiri bisa diturunkan sebagai anggota WhatsApp biasa.

Namun, terkait hal ini seorang admin grup ini bisa dilengserkan dengan admin grub lainnya di dalam grup yang sama, bukan oleh anggota. Dan fitur ini sedang dalam uji coba di versi beta WhatsApp untuk Android dan sedang dikembangkan untuk sistem operasi iOS.

Baca Juga : Gawat! WhatsApp Punya Bug, Obrolan di Grup Bisa Bocor?

Dengan fitur yang masih dalam uji coba ini, akan bisa hadir pada seluruh pengguna atau mungkin saja tidak jadi disebarkan. Dan sebelumnya WhatsApp ini sendiri juga memperkenalkan kemampuan teranyarnya.

Copyright©awazjantaki.com

Selain itu, baru-baru ini WhatsApp mencoba fitur Resticted Group yang dapat membantu Admin WhatsApp di suatu grup untuk membungkam anggotanya. Sehingga dengan menggunakan fitur tersebut akan menjadikan Admin dapat mengubah pengaturannya untuk menjadikan dirinya yang dapat mengirimkan pesan dan anggota lain hanya bisa membacanya dan tidak bisa membalas.

Dengan demikian, untuk fitur itu hanya akan bisa diaktifkan oleh Admin WhatsApp pada grup. Dan jika fitur tersebut telah aktif, maka semua anggota yang bukan admin tidak akan bisa mengirimkan pesan jenis apapun, seperti teks, gambar, video bahkan lokasi.

Dan perlu diketahui bahwa layanan WhatsApp untuk saat ini memiliki status sebagai layanan pesan instant yang paling popular. Dengan memiliki jumlah penggunanya hingga lebih dari 1 miliar di seluruh jagat raya lho! Wih, tentunya layanan ini pasti sudah menjadi andalan para penggunanya untuk bertukar pesan.

Baca Juga : Ciri-Ciri Anda Diblokir di WhatsApp