Instagram Stories Akan Terintegrasi ke WhatsApp

0
1155
Copyright©Liputan6

Benarkah Instagram Stories Akan Muncul di WhatsApp Status?

Eratekno.com – Instagram adalah salah satu media sosial yang tengah naik daun. instagram juga menjadi salah satu media sosial dengan banyak pengguna. Media sosial yang menampilkan foto dan video ini memang tengah di gemari banyak orang di dunia.

Terlebih lagi tahun 2017 lalu, Instagram meluncurkan fitur Instagram Stories yang langsung melejit sejak di luncurkan pada Maret tahun lalu. Untuk mengembangkan fitur tersebut, baru-baru ini kabarnya Facebook tengah menguji Instagram Stories agar muncul di WhatsApp sebagai sebuah status.

Hal ini juga telah di konfirmasi oleh perusahaan yang di pimpin Mark Zuckberg itu kepada TechCruch. Yang artinya pengguna akan mampu melihat Instagram Stories via WhatsApp yang akan muncul di tab Status. Seperti halnya status, Stories tersebut juga akan bertahan selama 24 jam saja.

Baca juga: Pecah Rekor, WhatsApp Tembus 75 Miliar Pesan di Tahun Baru !

“Kami selalu menguji cara untuk meningkatkan pengalaman di Instagram dan mempermudah berbagi momen dengan orang-orang yang penting bagi Anda,” kata juru bicara perusahaan yang dikutip TechCrunch.

Intergrasi itu tengah di uji kepada sebagian kecil pengguna. Anda akan mendapatkan opsi untuk membagikan stories ke WhatsApp dari Instagram, akan tetapi Anda tetap harus menekan tombol ‘kirim’ ke WhatsApp untuk memposting Instagram Stories Anda.

Adanya fitur ini menunjukkan kalau Mark Zuckerberg ingin agar tingkat keaktifan pengguna di berbagai layanan miik Facebook meningkat. Bahkan ketika mereka tidak membuka aplikasi tersebut.

Instagram
Copyright©AcehNews

Baca juga: Segera Hadir, , Beranda Instagram Akan Menampilkan Postingan yang Direkomendasikan

Salah satu pengguna yang dapat menjajal fitur ini yakni pengguna di Brasil yang mana media setempat juga melaporkannya. Sebelumnya, Facebook juga telah mengintegrasikan Instagram Stories ke Facebook secara langsung. informasi tersebut di lansir dari TechCruch pada Kamis (4/1/2018).

Sementara itu Belum lama ini dilaporkan Instagram tengah menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna mendapatkan rekomendasi posting-an dalam beranda. Fitur tersebut tampaknya telah digulirkan oleh Instagram.

Namun sayangnya beberapa pengguna menilai fitur ini menganggu pengalaman mereka dalam berselancar di Instagram. Pasalnya pengguna memang tak memiliki opsi untuk menolak fitur tersebut.

     Baca juga Cara Unggah Foto Di Instagram via PC Tanpa Software, Mau Tahu?