Instagram Uji Fitur Baru untuk Percantik Instagram Stories

0
403
copyright©Kompas

Fitur ‘Type’ Tengah di Uji Instagram Untuk Percantik Stories

Eratekno.com – Instagram merupakan salah satu media sosial yang kini tengah populer di seluruh penjuru dunia. Terlebih lagi hadirnya fitur Instagram Stories membuat banyak orang semakin gemar berselencar di media sosial Instagram.

Sebagai media sosial yang paling populer, Instagram pun terus berinovasi menghadirkan fitur-fitur yang semakin memanjakan penggunannya. Seperti baru-baru ini, Instagram tengah mengunji fitur baru yang di tujukan untuk memoles fitur Instagram Stories.

Fitur itu bernama Type, fitur ini sendiri akan membantu pengguna membuat Stories hanya menggunakan teks saja.

Baca juga: Buruan Coba! Ini Dia 5 Aplikasi Edit Foto Instagram Terbaik Bisa Bikin Kamu Lebih Kece dari Asli Lho! 

Seperti di ketahui, Instagram Stories biasanya hanya menampilkan foto atau video dengan tambahan filter atau teks. Akan tetapi dengan hadirnya fitur Type ini, pengguna punya kemungkinan untuk membuat Instagram Stories dengan teks yang lebih variatif.

Selain hadir dengan beragam font, fitur Type juga menghadirkan beragama background yang sama dengan format yang di gunakan. Meski hanya teks, nantinya Instagram Stories kamu akan tampil lebih menarik.

Di lansir dari The Next Web, fitur Type ini telah muncul di Jepang pada Desember 2017 lalu. Tapi kini fitur yang tengah di uji tersebut telah meluas ke sebagian kecil kelompok di Eropa. Ini akan menjadi alternative bagi pengguna jika tak ingin menggunakn video atau foto dalam menggungah Instagram Stories.

copyright©Merdeka

Fitur Type ini nantinya akan muncul sebagai opsi terpisah di bagian bawah layar saat pengguna membuka kamera Instagram. Tepatnya, fitur baru ini akan hadir di antara fitur ‘Live’ dan ‘Boomerang’. Lalu bagaiamana cara menggunakan fitur ini?

Baca juga: Cara Download Foto dan Video Instagram dari Android dengan Mudah

Anda hanya perlu membuka kamera Instagram dengan cara melakukan swipe ke kana, lalu pilih Type. Setelah memilih fitur Type, ketik pesan yang ingin Anda tulis atau sampaikan. Selanjutnya, pilih background untuk teks tersebut, jangan lupa font untuk membuat teks kamu semakin menarik.

Akan tetapi belum jelas kapan Instagram akan merilis fitur Type secara global, bukan hanya Type,WA Beta Info menyebut Instagram juga sedang menguji fitur notifikasi untuk stories di-screenshoot. Demikian seperti di kutip dari The Verge pada Kamis (18/1/2018).

     Baca juga Cara Lihat Daftar Instagram Stories yang Kita Buat Selama Ini, Intip Yuk!