Jarang Diketahui, Berikut Ini Cara Mengetahui Besar Konsumsi Memori Tiap Percakapan WhatsApp!

0
815
Copyright©Bernas

Begini Nih Cara Ketahui Besar Konsumsi Memori dalam Tiap Percakapan WhatsApp!

Eratekno.com – Tak peduli sebesar apapun kapasitas memori yang ada di smartphone, penggunanya pasti akan sangat kritis untuk konsumsi memori. Mereka selalu ingin tahu memori mereka terkonsumsi aplikasi apa saja.

Contohnya aplikasi WhatsApp. Terlebih aplikasi perpesanan ini hampir setiap saat di gunakan oleh sebagian besar pengguna smartphone. Yang artinya tanpa kita sadari aplikasi ini terus menerus menyimpan pesan dan foto yang di bagikan di dalamnya.

Namun tak perlu khawatir jika Anda adalah salah satu pengguna smartphone yang sangat kritis dan kepo berat dengan konsumsi memori smartphone. Pasalnya WhatsApp sendiri telah menyediakan informasi yang konsumsi memori penyimpanan atau storage usage. Untuk itu yuk simak cara mengetahui besar konsumsi memori tiap percakapan WhatsApp berikut ini:

Baca juga: Cepat dan Mudah, Cara Transfer Data via SHAREit 200 Kali Lebih Cepat dari Bluetooth !

Akses Menu Pengaturan Atau Setting di WhatsApp

copyright©metronews

Saat Anda membuka aplikasi WhatsApp segera alihkan pandangan Anda ke ikon titik yang berada di sudut kanan atas. Nantimya Anda akan di suguhkan kotak dialog yang berisi beberapa menu piliha, pilihan menu Setting untuk masuk ke halaman lengkap Setting atau pengaturan aplikasi.

Cari Akses Halaman Konsumsi Memori Penyimpana atau Storage Usage

Pada halaman pengaturan atau Settings, Anda akan melihat beberapa baris pilihan menu. Salah satunya bertuliskan Storage User, pilih menu tersebut kemudian Anda akan di sajikan halaman berisi menu selanjutnya. Lanjutkan dengan tetap memilih menu bertuliskan storage usage.

copyright©metronews

Baca juga: Wajib Baca! Berikut Ini 3 Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Smartphone Basah

Mengetahu Konsumsi Memori Percakapan WhatsApp

Pada halaman storage user Anda akan melihat nama percakapan atau grup WhatsApp yang Anda miliki. Pada bagian kananya akan terdapat angka dengan satu MB (Megabyte). Angka itulah yang menampilkan konsumsi memori smartphone yang di gunakan oleh percakapan WhatsApp tersebut.

copyright©metronews

Nah itulah tadi cara mengetahui besar konsumsi memori tiap percakapan WhatsApp? Gimana mudah kan? Jadi kamu tak perlu lagi bingung jika ingin mengetahui besar konsumsi memori pada percakapan WhatsApp karena aplikasi ini memang telah menyediakan informasinya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat guys!

    Baca juga Tips Membedakan Share Location yang Benar Atau Hanya Tipu-Tipu!