Jiplak Snapchat, Facebook Boyong Augmented Reality (AR) ke Messenger !

0
208
facebook
[email protected]

Jiplak Snapchat, Facebook Boyong Augmented Reality (AR) ke Messenger !

Eratekno.com – Baru-baru ini berita terhangat, yang mana Snapchat nampaknya kebobolan lagi, yang kali ini merupakan salah satu fitur di media sosial

untuk berbagi foto dan video instan itu kembali ditiru oleh Facebook ke layanan Messenger-nya. Aplikasi pesan instan Facebook Messenger yang kini turut hadir dengan fitur efek Augmented Reality (AR) seperti yang dimiliki oleh Snapchat.

Baca Juga : Facebook Luncurkan Aplikasi Event untuk iOS Dan Akan Segera Hadir Untuk Versi Android

Dengan begitu, pengguna Facebook Messenger bisa dengan mudah untuk menambahkan efek AR dengan bermacam-macam objek realistis seperti gambar atau animasi menarik lainnya, dalam sebuah foto atau video yang akan dikirim ke kontak pada apliakasi.

Mengenai alasan Facebook yang menambahkan efek AR ke dalam aplikasinya. Mereka mengatakan ingin membuat Messenger menjadi aplikasi pesan instan yang menyenangkan yang tidak fokus pada komunikasi saja

facebook
[email protected]

Kendati demikian, mereka tidak mengklaim fitur tersebut mirip dengan fitur yang ada pada Snapchat, namun kelihatannya pihak Facebook ingin bersaing dengan Snapchat yang akan menaklukkannya, dengan berbekal fitur yang sudah ada pada Snapchat tersebut.

Itu merupakan hasil pengembangan dari Facebookk yang mengembangkan fitur baru. Seberulnya AR sudah diungkap sang CEO Mark Zuckerberg pada bulan April lalu.

Baca Juga :  Facebook meluncurkan Messenger Lite untuk Android

Saat itu, Zuck yang mengisi sebuah konferensi pengembang Facebook F8 di San Jose, Amerika Serikat. Yang mengatakan ingin mengembangkan fitur AR sebagai salah satu paltform yang utama pada Facebook, yang menggunakan kamera tersebut.

Saat itu, platform tersebut sudah diresmikan dalam tahap beta, shingga mash dalam keadaan tertutup untuk sejumlah pengembang.

Namun Mark menuturkan, jika teknologi kamera yang berbasis AR tersebut dapat mengubah cara pemakaian pada smartphone saat ini.

Dengan layanan tersebut, pengembang dapat menciptakan topeng animasi 3d dengan melacak wajah, integrasi data dan kemudian menerjemahkan ke dalam 3D,

dengan dukungan kamera depan dan belakang sehingga dapat membaca gerakan perangkat tersebut. teknologi AR merupakan salah satu fokus pengembangan bagi Facebook.

Baca Juga :  Facebook Messenger Tawarkan Fitur Baru untuk Menagih Utang Ke Teman