Keren, Rekor Baru Capcom Dikukuhan Gim Anyar Monster Hunter World

0
249
Monster Hunter World
copyright©teknologi

Monster Hunter World Cetak Rekor Baru Penjualan Franchise Game Capcom

Eratekno.com – Dunia game online seakan menyihir semua pecinta game dengan berbagai permainan baru. Salah satu permianan yang saat ini tengah populer di kalangan gamer yakni Monster Hunter World yang diketahui baru saja dirilis oleh produsen gim Capcom.

Bahkan laporan menyebutkan jika game ini mencetak rekor pengapalan game Capcom. Kejuatan ini pun menjadi yang kedua kalinya selama game tersebut diluncurkan. Dikatakan demikian karena sebelum ini tepatnya akhir bulan januari 2018, Capcom sempat mengumumkan jika gim produksinya ini mencetak rekor baru.

Baca juga : Jangan Lewatkan! Smartfren Bakal Maksimalkan Pengalaman Game MOBA dengan Internet Kecepatan Tinggi Lho!

Gim Monster Hunter World mencetak rekor baru dalam sejarah seri Monster Hunter di tiga hari pengapalan pertamanya. Pada saat itu, Capcom mengatakan telah berhasil mengirimkan lima juta keping game, baik di PlayStation 4 (PS 4) maupun di Xbox One.

Akan tetapi pada tanggal 9 Februari 2018 kemarin, angka tersebut melonjak menjadi enam juta keping. Kenaikan jumlah penjualan tersebut sekaligus menjadikan permaianan ini sebagai salah satu game online dengan pengapalan tercepat sepanjang sejarah Capcom. Namun perlu diketahui jika jumlah ini berlaku, baik untuk game digital maupun fisik yang kapalkan ke ritel.

Monster Hunter World
copyright©medcom

Bukan itu saja, banyak riview yang memuji game Monster Hunter World ini. Rata-rata dari mereka memberikan ranting ataupun penilaian yang luar biasa terhadap game action RPG ini. Sedangkan cukup diketahui jika sebelumnya game ini hanya beredar di platform Nitendo.

Akan tetapi meskipun demikian, game ini memiliki gameplay yang terbuka untuk pemain baru sekalipun. Selaian itu, sebelumnya game buatan Capcom ini dinilai terlalu sulit bagi pemain baru tanpa adanya bantuan dari veteran. Namun di judul kali ini pihak produsen gim sepertinya ingin membuka luas segmen game baru.

Sementara itu sebagai salah satu game yang paling diantisipasi di tahun 2018 ini, hype yang mengitari nama Monster Hunter: World memang tidak terbantahkan. Tidak hanya menarik para veteran franchise yang kini berkesempatan untuk menyelami kembali game ini dalam kualitas visualisasi yang lebih baik dengan banyak fitur baru.

Baca juga : Keren, Mobile Legends Jadi Aplikasi Game Paling Laris Lho!

Disebutkan jika game ini didesain untuk menarik gamer-gamer pendatang baru. Game ini dikatakan akan menjadi salah satu calon terkuat Game of the Year, yang lumayan unik untuk sebuah game yang dirilis di awal tahun.

Hanya dalam 3 hari rilis, Monster Hunter World mencapai prestasi yang mengagumkan untuk rilis sebuah game terbaru. Dalam rilis pers resmi mereka, Capcom mengumumkan bahwa game seri Monster Hunter ini sudah terjual 5 juta kopi hanya dalam 3 hari rilis saja saat itu. Angka ini pun tidak hanya dicatat dari distribusi kopi fisik ke toko-toko retailer besar di seluruh dunia saja, tetapi juga dari penjualan versi digital.

Baca juga : Pesan Berantai, Kemendikbud Larang Anak-Anak Mainkan Mobile Legends?