Kini Pokemon Go Tampil Lebih Nyata, Dengan Fitur AR Plus Milik Apple !

0
296
pokemon
[email protected]

Berkat Didukung AR+ Milik Apple, Pokemon Go Jadi Lebih Nyata !

Eratekno.com – Seperti yang kita ketahui, Gim Pokemon Go yang merupakan permainan yang sudah mengadopsi teknologi augmented reality (AR) didalam permaiannya. Tetapi Niantic selau pengembang yang masih terus mengembangkan fitur AR tersebut.

Seperti yang dikuti dari Phone Arena, Minggu (24/12/2017), Niantic yang baru-baru ini mendukung platform yang dimiliki Apple.

Baca Juga : Cara Atasi Smartphone Cepat Panas, Saat Bermain Gim !

Teknologi yang terbilang baru tersebut bernama AR+ yang telah memanfaatkan ARKit framework milik perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut.

Menurutnya,  dengan adanya pembaruan ini, pengguna perangkat yang sudah menjalankan iOS 11, misalnya iPhone 6s dan model terbaru

yang disebut dapat merasakan pengalaman AR+ di Pokemon Go. Dengan adanya dukungan AR+, pengalaman bermain gim yang menjadi lebih nyata.

holiday-pikachu
[email protected]

Yang salah satunya yakni pemain dapat berjalan menjadi lebih dekat dengan Pokemon yang seakan-akan benar-benar melihatnya didunia nyata.

Tetapi perlu diingat, Pokemon akan kabur jika pemain terlalu dekat dengannya. Oleh sebab itu, pemain harus lebih berhati-hati.

Untuk membantu pemain, Niantic menampilkan awareness meter yang disamping Pokemon. Sesuai dengan namanya, penunjuk tersebut memperlihatkan tingkat kesadaran monster terhadap keberadaan pemain.

Baca Juga : Gim Harry Potter Mobile Terbaru, Siap Rilis Tahun Depan !

Namun jika awarness meter sudah terisi penuh, berarti Pokemon menyadari keberadaan pemain dan dapat melairkan diri. Niantic juga memberikan bonus tambahan, seperti stardust atau XP, bagi pemain yang dapat menangkap Pokemon dengan posisi paling dekat.

Sebelumnya, Niantic yang juga meresmikan kembali atas rilisnya Pokemon Legendaris di Pokemon Go. Keputusan ini tidak lepas dari gelaran Niantic Global Catch Challenge yang belum lama ini digelar.

Berdasarkan data Niantic, sepanjang gelaran berlangsung ada sekitar 3 miliar pokemon yang telah sukses ditangkap para pemain.

Bukan itu saja, ada juga dua pokemon, Farfetch’d dan Kangaskhan yang juga dilepas berada di wilayah yang merupakan bukan tempat asalnya.

Sebatas informasi, Farfetch’d merupakan monster yang sebenarnya hanya dapat ditangkap oleh pemain Pokemon Go di wilayah Asia Timur. Tetapi dalam ajang tersebut, pokemon ini dapat ditemukan diseluruh dunia.

Baca Juga : Cara Aktifkan Ambient Display di Semua Smartphone Android !