Line Versi “Ringan” Kurang dari 1 MB Resmi Dirilis

0
505
aplikasi line lite

aplikasi line lite

ERATEKNO.COM – Selasa 18 Agustus 2015, Line akhirnya meluncurkan secara resmi Line versi Lite atau versi ringannya. Line Lite kali ini hanya berukuran kurang dari 1 MB. Seperti dikutip dari laman Venturebeat, Selasa (18/8/2015), Line versi ringan dikhususkan bagi pasar dengan jaringan yang masih lambat serta smartphone dengan kemampuan terbatas.

Dikabarkan sebelumnya pada tahun 2011 lalu Line akan membuat aplikasi chatting seperti WhatsApp, namun seiring perkembangannya, Line nampaknya ingin melebarkan sayap dengan mengembangkan line dengan berbagai fitur unggulan seperti mobile payment, aplikasi kamera dan game.

Sayangnya, aplikasi Line Lite yang kurang dari 1 MB ini masih sebatas bisa digunakan pada ponsel berbasis Android, sementara untuk iOS masih belum bisa. Aplikasi ini juga masih sebatas teks dan stiker atau fitur utama seperti yang terapat pada Line.

Dengan ukuran yang sangat kecil, fitur timeline serta video dan audio call menadi tidak ada. Meskipun demikian, Line akan terus memperbaharui aplikasi Line Lite tersebut dengan berbagai fitur menarik.

Spesifikasi minimal Line Lite adalah ponsel berbasis Android versi 4.0 Ice Cream Sandwitch. Saat ini aplikasi ini baru dirilis di 11 negara diantaranya India, Arab Saudi serta Meksiko. Saat ini pasar aplikasi chatting di wilayah Barat masih dikuasai oleh WhatsApp, Facebook, Telegram dan Viber. Hadirnya Line Lite dimaksudkan untuk menaring pasar yang lebih luas.