SoundCloud Akan Segera dibeli oleh Spotify (Rumor)

soundcloud

ERATEKNO.COM. Dunia layanan streaming musik lebih ramai dari sebelumnya. Dan mungkin sudah banyak orang yang meninggalkan koleksi CD yang selalu memenuhi ruangan kamar, karna sekarang hidup di dunia di mana ponsel dipenuhi dengan banyak aplikasi untuk streaming lagu favorit.

Ini merupakan hal yang sangat kompetitif selama beberapa tahun terakhir. bahkan saking ketatnya saingan banyak beberapa nama besar mengalami sedikit kesulitan. Banyak perusahaan telah membuat langkah untuk menawarkan versi berbayar dari layanan mereka dalam upaya untuk memerangi masalah uang dan semacamnya, dan  melihat SoundCloud membuat langkah ini dengan SoundCloud Go sebelumnya pada bulan Maret 2016. Sayangnya, layanan ini belum melambung jauh dari harapan perusahaan.

Rumor telah beredar sejak Juli yang lalu mengatakan SoundCloud sedang mencari calon pembeli. Namun, berkat sebuah laporan baru dari Financial Times, deas-desus itu akan segera muncul. Outlet melaporkan bahwa Spotify adalah di “pembicaraan lanjutan” untuk membeli SoundCloud dalam waktu dekat.

Ketika kata pertama pecah mungkin SoundCloud sedang mencari pembeli, melihat angka yang sebanyak 1 miliar dollar untuk perusahaan. Masih Sepopuler SoundCloud, sejumlah besar uang tunai yang menghabiskan untuk layanan tersebut akan cepat disusul oleh perusahaan seperti Spotify, Apple Music, Google Play Music, dll.

Perusahaan tidak memiliki keunggulan untuk memungkinkan hampir setiap orang untuk membuat dan meng-upload jejak mereka ke layanan, tapi mengingat kegagalan diperdebatkan dari SoundCloud Go, kita tidak akan terkejut jika harga jual tidak cukup tinggi ketika penjualan sebenarnya terjadi.

SoundCloud belum membuat komentar apapun tentang hal ini, tapi kita tidak akan terkejut sama sekali untuk melihat penjualan berlangsung lebih awal daripada kemudian. Jika itu tidak terjadi yang akan dibeli oleh Spotify, kita mungkin  tidak sepenuhnya yakin bagaimana Spotify akan menangani perusahaan.