Tips Cara Bikin Awet Baterai DualShock PS4!

0
264
Copyright©Youtube

Bagi Para Gamers, Ini Nih Cara Bikin Awet Baterai DualShock PS4.

Eratekno.com – Untuk para gamer sejati tentu tidak asing dengan nama DualShock 4. Ya itu adalah sebutan untuk joystick PS 4 yang merupakan sarana untuk memainkan game yang nyaman. Kendati demikian, DualShock ini hanya mampu bertahan 4-8 jam dalam satu kali pengisian baterai.

Hal itu lantaran baterai yang di gunakannya hanya memiliki kapasitas 1000mAh berbeda dengan joystick Xbox One dan Nintendo Switch Pro yang memiliki baterai AA.

Nah untuk itu, para pemain perlu menjaga umur baterai dengan penggunaan yang bijak. Di lansir dari Digital Trends pada Jumat (12/1/2018) berikut ini cara bikin awet baterai DualShock PS4.

Baca juga: Cara Atur Efek Suara di Windows 10, Intip Yuk!

Ubah Aturan Waktu Penonaktifan Otomatis

Sebagaimana di ketahui, PS4 tidak hanya di gunakan untuk bermain game, akan tetapi juga bisa menjadi media streaming video melalui Netflik atau Twitch. Oleh sebab itu, akan sangat bijak jika DualShock 4 tidak di biarkan menyala sepanjang waktu.

Copyright©Istimewa

Caranya mudah, masuk ke ‘Power Save Setting’ dalam menu pengaturan PS4. Kemudian pilih ‘Set Time Until Contollers Turn Off’. Jangan lupa untuk menentukan waktu yang paling rendah yakni 10 menit untuk meminimalisir pengurangan baterai saat joystick dalam penggunaa pasif atau[un tidak di gunakan.

Selain itu, pemain juga bisa langsung menemukan pengaturan ini dengan menahan tombol berlogo PS di tengah DualShock 4.

 Baca juga Berikut Ini 5 Alasan Jangan Beli Smartphone pada Awal Perilisannya!