Begini Cara Kirim Pesan WhatsApp Secara Terjadwal !

0
552
WhatsApp
Copyright©theindependent

Cara Kirim Pesan WhatsApp Secara Terjadwal ! Intip Yuk !

Eratekno.comWhatsApp yang merupakan aplikasi pesan instan yang paling banyak dipakai oleh pengguna. WhatsApp yang juga terinstal di setiap smartphone di berbagai belahan dunia.

Konon jumlah pesan yang dikirimkan oleh WhatsApp tersebut yang telah mengalahkan Facebook dan Twitter.

Baca Juga : Cara Cegah Sembarang Orang Lihat Status WhatsApp Kamu, Intip Yuk!

Kemungkinan aplikasi tersebut tergolong sederhana dan simpel, ditambah tidak adanya iklan yang bermunculan yang membuat orang nyaman menggunakan WhatsApp.

[email protected]

Tidak hanya untuk berkomunikasi sehari-hari saja, WhatsApp yang juga digunakan oleh pengguna untuk merayakan hari-hari spesial rekan maupun keluarga, seperti ulang tahun,

pernikahan, bahkan tahun baru. Sekedar untuk memberikan ucapan, pengguna berlomba-lomba ingin menjadi yang pertama dengan mengirimkan pesan tepat pada pukul 00.00.

Tanpa pengguna harus menunggu waktu yang tepat, oleh sebab itu anda dapat memasang pengaturan supaya pesan WhatsApp tersebut dikirim sesuai jadwal yang pengguna

inginkan. Seperti dikutip dari berbagai sumber, berikut merupakan cara untuk mengirim pesan WhatsApp dengan jadwal.

Download Aplikasi Pihak Ketiga

Ada bermacam-macam aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan WhatsApp agar terjadwal. Salah satu contoh aplikasi yang dipilih yakni Scheduler for WhatsApp. Pengguna dapat mengunduh aplikasi secara gratis melalui toko aplikasi Play Store.

Jalankan Aplikasi

Buka aplikasi Scheduler for WhatsApp. Lalu atur jadwal pesan WhatsApp yang akan meminta anda untuk mengaktifkan pengaturan Accessibility supaya bisa menjalankan aplikasi. Pilih “oke” selanjutnya jalankan aplikasi tersebut.

Baca Juga : Tips Agar WhatsApp Tidak Menguras Memori dan Ram !

Buat Jadwal Pesan

Untuk menggunakannya, klik ikon plus (+). Lalu pilih kemana tujuan pesan anda untuk dikirimkan,

dengan opsi percakapan pribadi atau grup. Kemudian pilih nama penerima (grup / perorangan) dan tentukan kapan waktu yang anda ingin kirimkan pesan dengan mencantumkan waktu dalam kolom yang tersedia.

Anda juga dapat mengatur frekuensi pesan, sehingga dapat dengan mudah membantu anda apabila ingin mengirimkan pesan yang lebih dari satu kali.

Pastikan Pesan Telah Terjadwal

Pastikan pesan anda telah terjadwal dengan benar, pesan yang sudah ditulis dan diatur akan tampil di halaman utama aplikasi. Selanjutnya cek kembali jadwal apakah sesuai dengan jadwal yang anda inginkan.

Baca Juga : Pecah Rekor, WhatsApp Tembus 75 Miliar Pesan di Tahun Baru !