Twitter Permudah Bikin “Kultwit” dengan Fitur Thread !

0
382
twitter-phone
[email protected]

Twitter Permudah Bikin “Kultwit” dengan Fitur Thread !

Eratekno.comTwitter sebelumnya telah menggandakan jumlah karakter dua kali lipat menjadi 280 karakter, tentu untuk pengguna merasa senang, lantaran dapat membuat postingan yang panjang, pada bulan November lalu.

Dan kali ini Twitter sedang menguji coba fitur untuk “merapikan” cuitan-cuitan yang panjang atau biasa disebut dengan sebutan tweetstorm.

Baca Juga : Fitur Iklan Instagram, Mirip Facebook dan Twitter

Namun sekarang, fitur tersebut secara resmi telah dirisli secara global dengan nama thread. Dengan fitur terbaru thread atau percakapan berurut pengguna dapat

memungkinkan untuk membuat kultwit atau postingan yang berantai yang hanya membahas satu topik, dengan cara yang menjadi lebih mudah.

twitter
[email protected]

Namun fitur tersebut nampaknya sudah tersedia dalam versi desktop. Twitter mengumumkan dalam waktu dekat ini akan meluncurkan fitur tersebut ke versi mobile Android dan iOS.

Bahwa pada sebelumnya kultwit yang harus diserta dengan nomor atau tagar (hasttag) untuk sekedar menautkan postingan ke postingan yang lain dalam satu topik, dengan fitur thread, kultwit dapat dibuat dengan satu postingan saja.

Caranya cukup dengan menekan tombol  ‘tambah’ disamping tombol ‘Tweet semua’ jika sudah mencapai batas 280 karakter.

Setelah postingan dirasa cukup, barulah tekan tombol ‘Tweet semua’ jika untuk memposting kultwit keseluruhan.

Hasilnya, cuitan tersebut akan muncul terpisah seperti ‘kultwit’ seperti biasanya yang mana tanpa harus memposting satu persatu.

Baca Juga : Instagram Perkenalkan Fitur Baru untuk Ikuti Tagar !

Bukan itu saja, pengguna juga dapat menambahkan serial postingan dalam waktu yang berbeda, hanya dengan menekan tombol ‘tambahkan tweet lain’ yang berada pada bawah

postingan terakhir. Khusus bagi pengikut (followers) yang mau membaca serial kultwit, cukup mengklik ‘tampikan utas ini’.

Fitur tersebut tersinspirasi oleh pengguna Twitter, yang mana sebelumnya pengguna sudah menerapkan metode thread dengan menautkan reply ke dalam postingan mereka.

Bukan hanya menggunakan hashtag saja, pengguna Twitter juga dapat mereply postingan yang utama untuk membuat kultwit.

Dengan begitu pengguna semaki dimudahkan. Twitter merupakan sosial media yang terbilang simple, yang mana terlihat lebih sederhana.

Baca Juga : Jiplak Snapchat, Facebook Boyong Augmented Reality (AR) ke Messenger !