Alphabet, Sub Perusahaan Baru Google

0
200
Google

Google

ERATEKNO.COMGoogle dikabarkan telah membentuk sub perusahaan baru yang diberi nama Alphabet. Perusahaan ini nantinya akan menangai berbagai divisi besar yang ada dibawah naungan Google.

Restrukturisasi Google dimaksudkan agar pengelolaan perusahaan bisa lebih baik lagi. Hal ini seperti diungkapkan oleh Larry Page selaku CEO Google melalui postingannya di laman Investor Google.

“Perusahaan kami (Google) justru masih beroperasi dengan baik, namun kami pikir saatnya sekarang bisa membuatnya lebih baik dan mumpuni. Jadi, kami putuskan untuk membuat sebuah perusahaan baru bernama Alphabet,” Katanya.

Google sendiri sebagai induk perusahaan akan lebih berfokus kepada riset penuaan Calico, Layanan Internet Fiber dan Rumah Pintar Nest. Tidak hanya itu, Google juga akan lebih fokus kepada pengembangan proyek mobil pintar Google X, Google Venture dan Google Capital.

Sementara Alphabet dipersiapkan untuk menangani divisi google seperti mesin pencarian, Advertising, Google Maps, Google Chrome dan bisnis lainnya.

“Struktur baru ini akan memungkinkan kami untuk tetap fokus yang luar biasa pada kesempatan yang luar biasa yang kita miliki dalam Google,” tambah Larry Page.

Investor menyambut baik hadirnya Alphabet sehingga saham Google kini menjadi naik hingga 5.8 persen.