Bebas Hacker dan Tingkatkan Keamanan Akun, Berikut 5 Manfaat Fitur Incgnito Mode di Browser

0
265
Incognito Mode
copyright©denindo

Ini 5 Manfaat Fitur Incognito Mode Saat Jelajahi Dunia Maya

Eratekno.com – Pengguna smartphone tentunya paling sering browsing atau berselanacar di dunia maya. Web browser (peramban) Google Chrome sangat akrab dengan pengguna Android saat ini. Lalu tahukan kaian jika Google Chrome dan sejumlah peramban lainnya memiliki mode penelusuran pribadi alias Incogntito Mode?

Cukup diketahui jika Incognito Mode atau penelusuran pribadi menawarkan privasi, kenyamanan dan juga keamanan yang lebih baik ketika pengguna berselancar di dunia maya. Fitur yang ada di Google Chrome ini sepertinya sangat berguna jika kalian mengakses internet di tempat umum.

Baca juga : Sstt… Ini Nih 5 Cara Aman Beli Smartphone Black Market di Batam

Akan tetapi selain untuk alasan privasi dan keamanan, terdapat lima alasan bagi kalian menggunakan Incognitio Mode. Berikut 5 alasan tersebut :

1. Bebas dari Iklan Menggangu
Terdapat beberapa cara menghindari iklan yakni selain memasang ad blocker, kalian bisa mengindari denga fitur Incognito Mode ini. Fitur ini Fitur memang tidak menghilangkan iklan seluruhnya, namun meniadakan iklan dengan tidak merekam data dan kebiasaan saat kalian berselancar di internet. Artinya jika kalian ingin berselanacar melalui peramban normal, Google akan merekam kebiasaan itu. Lalu, Google akan mengumpulkan data dari berbagai tempat untuk menargetkan iklan dan promosi sesuai kebiasaan tersebut dan jika browser dalam Incognito Mode yang tidak merekam data dan kebiasaan, iklan pun tak akan tampil dan mengganggu aktivitas browsing.

Incognito Mode
copyright©jalantikus

2. Tak simpan informsi Login di Smartphone
Meski mempermudah pengguna, fitur login otomatis pada smartphone bisa sangat berbahaya bagi keamanan akun. Bagaimana tidak, smartphone lebih rentan dipakai oleh orang lain dan rentan terhadap pencurian. Akan tetapi dengan Incognito Mode, browser tidak akan menyimpan detail dan data saat login dan fitur ini akan berguna untuk keamanan ketika pengguna mengakses internet dengan WiFi.

3. Pengujian Website dan Debugging
Hal ini terdengar sangat teknis, namun fitur Incognito Mode bisa sangat membantu para pengembang website dan aplikasi. Jika merasa khawatir efek dari cache dan data cookie pada saat menjalankan tes website atau debugging software, kalian dapat memakai Incognito Mode untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik.

Baca juga : Peneliti Sebut Smartphone Tak Bunuh Manusia, Berikut Cara Jaga Kesehatan Saat Gunakan Ponsel

4. Mencari Sesuatu yang Bersifat Priadi
Mencari sesuatu yang bersifat pribadi serta tajk ingin diketahui orang lain merupakan tujuan dari fitur Incognity Mode. Jika kalian akan mencari sesuatu yang bersifat pribadi dan tak ingin orang lain ketahui, fitur ini bisa dipakai. Dengan fitur Incognito Mode, segala aktivitas ketika browsing tak akan diketahui orang lain, bahkan ketika dia memakai smartphone kalian asalkan tab Incognito Mode ditutup terlebih dahulu.

5. Buka Akun Lebih dari Satu
Pengguna saat searching biasanya hanya dapat membuka satu akun dan tak bisa dua akun sekaigus. Nah, dengan Incognito Mode kaian bisa membuka akun Google kedua secara bersamaan dengan akun Google di Google Chrome. Caranya yakni tinggal login akun Google pertama di Google Chrome dan satu akun lagi di Incognito Mode.

Baca juga : Berikut Ini Cara Menghapus Pertemanan di LINE Biar Nggak Penuh Spam!