Cara Memblokir dan Membatalkan Pemblokiaran Teman di Facebook Melalui Perangkat Mobile Ataupun Desktop

0
334
Facebook
[email protected]

Mudah dan Gampang, Begini Cara Memblokir dan Membatalkan Pemblokiran Teman di Facebook

Eratekno.com – Sampai saat ini jejaring sosial Facebook masih digandrungi masyarakat dunia dan tak terkecuali Indonesia. Bahkan dari catatan survey We Are Social dan Hootsuite tahun 2017 lalu, Indonesia menduduki posisi keempat sebagai negara yang menyumbang pengguna terbanyak di seluruh dunia.

Dengana banayaknya pengguna tersebut tentunya akan terjadi bermacam interaksi. Bahkan tak jarang aksi blokir memblokir akun kerap dilakukan oleh pengguna. Pemblokiran ini sendiri kerap dilakukan penggguna guna menghindari sejumlah hal yang tak diinginkan terutama dari akun yang tak dikenal.

Baca juga :  Di Indonesia, Facebook Bakal Basmi Ujaran Kebencian dan Hoax !

Cukup dietahui, setelah pengguna memblokir orang lain, mereka pun juga bisa membatalkan pemblokiran tersebut. Dengan dibatalkannya pemblokiran pengguna pun dapat berinteraksi dengan orang itu. Lalu bagaimana caranya?

Berikut langakah-langkah memblokir dan membatalkan pemblokiran di Facebook :

  • Cara Memblokir :

1. Melalui aplikasi Mobile di iOS dan Android

[email protected]

Memblokir menggunakan akun Facebook dengan menggunakan aplikasi mobile dapat dikatakan tak terlalu sulit. Kalian cukup kunjungi laman profile orang yang ingin diblokir, llau temukan menu ‘more’ (blokir). Layanan pun nanatinya akan memberikan sejumlah informasi lanjutan setelah akun itu diblokir dan jika ingin memblokirnya klik saja blokir. Sedangkan untuk perangkat Android hampir sama dengan iOS, namun tampilan antarmuka sedikit berebeda.

Baca juga : Jadi Medsos Pesaing Facebook dan Instagram, Ini Dia Aplikasi Vero yang Lagi Hits

2 Melalui Desktop

[email protected]

Pemblokiran akun juga dapat dilakukan via desktop, yakni setelah membuka profil akun pengguna yang ingin diblokir, temukan menu ‘lainnya’ yang ada di foto smpul bagian bawah. Menu itu terletak di sebelah menu ‘message’ atau pesan. Selanjutnnya kalian bisa memilih opsi ‘blokir’ yang ada di uurtan paling bawah dan seerti pada mobile, pengguna akan diberikan informasi lanjuta setelah akun diblokir.

  • Cara Membatalkan Pemblokiran (unblock) :

1. Melalaui Aplikasi Mobile di iOs dan Android
Kalian perlu masuk ke ikon ‘menu’ dengan gamar susunan tiga buah garis, lalu pilih ‘setting’ (pengaturan) dan pilih ‘account settings’ (pengaturan akun). Jika sudah masuk, akan terlihat opsi ‘blocking’ (pemblokiran) untuk mengelola akun yang diblokir.

Baca juga : Terima Update Baru, Gim Pokemon Go Dapat Terhubung dengan Akun Facebook Pemain

Dalam opsi tersebut akan muncul nama akun yang telah diblokir dan Anda bisa memilih akun mana yang hendak dibatalkan dengan mengeklik opsi ‘unblock’ (batalkan pemblokiran). Facebook pun akan mengirimkan konfirmasi yang akan terjadi jika pemblokiran dibatalkan. Anda harus menunggu 48 jam terlebih dahulu setelah melakukan unblock terakhir.

2. Melalui Desktop
Langkah yang dilakukan yakni masuk ke beranda Facebok, lalu klik ikon bergambar segitiga ke bawah di menu bar atas. Kemudian disebelah kiri menu ‘bantuan cepat’ yang berlamabang tand tanya, Anda pilih ‘pengaturan dan klik opsi pemblokiran di sisi kiri dekstop. Seperti aplikasi mobile, setelahnya akan muncul pilihan penguna nama yang ingin di unblock dan hal itu bisa dilakukan dengan mengeklik ‘batalkan pemblokiran’

Baca juga :  Waspada, 50 Juta Data Pengguna Facebook Bocor !