Yuk Intip, Warnet Gim iCafe Berskala Internasional di Kota Malang

0
827
hardcore iCafe
copyright©arenalTE

Warnet Gim iCafe Berskala Internasional di Indonesia, Seperti Apa?

Eratekno.com – Game online kini menjadi salah satu permainan yang digemari seluruh kalangan baik kaum wanita, pria, anak-anak maupun orang tua. Kali ini Kota Malang memiliki game center berstandart internsional yang dinamai Hardcore iCafe.

Warnet gim iCafe ini merupakan salah satu dari jaringan game center garapan Nvadia yang telah mendapatkan sertifikasi GeForce melalui program sertifikasi iCafe. Sertifikasi ini sendiri telah dimulai secara intensif sejak tahun lalu. Manager iCafe, Christian Suryadi mengatakan jika sertifikasi standart warnet gim iCafe dibuat dengan aturan ketat guna mendukung perkembangan eSport kedepannya.

Hardcore iCafe sendiri merupaka GeForce-Certified iCrafe Patinum pertama di Indonesia. Saat ini Nvidia mempunayai 48 warnet gim iCrafe yang tersebar di sejumlah kota di Indonesia. Warnet tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas main gim berstandart Internasional.

Baca juga : Ngeri.. Ini Dia Software yang Dapat Prediksi Kematian Buatan Ilmuwan Amerika Serikat

Salah satu yang terlihat yakni ruang latihan khusus untuk menginkububasi eSport yang akan bertanding di kejuaraan. Mulai dari kursi, meja dan perlengkapan bermain gim yang digunakan juga disesuaikan dengan satndart khusus intrenasional. Selain itu kuaitas PC (komputer) yang digunakan juga sudah sangat mumpuni untuk menunjang pengalaman grafis gamer.

hardcore iCafe
copyright©arenalTE

Sedangakan untuk fasilitas lainnya, warnet gim iCafe ini terdiri dari tiga lantai dengan total sekitar 120 PC gaming yang telah disediakan. Pada lantai satu dikhususkan untuk battle arena yakni untuk gamer profesioal. Pada lantai satu ini terdapat empat ruangan Battle Arena yang disekat dengan kaca supaya pemain bisa melihat lawan main.

Baca juga : Jangan Takut! Browser Opera Sudah Hadirkan Pelindung Malware Penambang Bitcoin

Kemudian baik ke lantai dua terdapat ruangan untuk lifestyle yang diperuntukan untuk mereka yang fokus mengembangkan profesi sebagai Caster, Youtuber ataupun kegiatan livestreamming ketika bermain gim. Lantai terakhir yakni lantai tiga dikhususkan untuk para clasual gamer dan di lantai ini terdapat ruangan Bootcamp.

Sementara itu Hardcore iCafe juga memberikan aturan ketat dengan beroreintasi kepada pembinaan. Hal itu dilakukan untuk menciptakan potensi-potensi baru di dunia eSport Malang dan sekitaranya supaya kedepannya lebih berkontribusi terhadap perkembangan dunia game di Tanah Air. Sedangkan mengenai biaya investasi warnet gim iCafe untuk menjadi GeForce-Certified iCafe kelas Silver dengan asumsi menyewa ruko dibutuhkan dana yang cukup besar. Pihak manager harus merogoh kocek Rp 800 juta hingga 1 miliar.

Baca juga : Keren, Mobile Legends Jadi Aplikasi Game Paling Laris Lho!