Layar Surface Pro 4 Bermasalah, Garansi Tak Ada Pengguna Masukan Perangkat ke Dalam Kulkas

0
663
Surface Pro 4
[email protected]

Masalah Layar Melanda, Pengguna Simpan Surface Pro 4 di Dalam Kulkas

Eratekno.com – Microsoft sepertinya bermasalah karena banyak pengguna Microsoft Surface Pro 4 yang mengeluh. Mereka mengeluhkan keadaan garis-garis mengganggu yang muncul di layar pada tablet atau sering disebut flickering.

Lebih miripnya lagi kebanyakan perangkat tersebut sudah tidak mendapatkan garansi ketika permasalahan tersebut muncul. Kurang lebih ada sekitar 1.600 pemilik perangkat tersebeut yang pernah mengalami masalah flickering pada tablet mereka.

Baca juga : Padukan Warna Merah dan Emas, Razer Phone Gold Limited Edition Hadir Sambut Hari Raya Imlek

Dari sejumlah laporan menyebutkan jika beberapa dari mereka rela menyimpan Surface Pro 4 miliknay ke dalam kulkas supaya bisa berfungsi normal kembali. Masalah flickering ini pun kemudian mendapat julukan Flickergate. Melihat keluhan tersebut pihak Microsoft pun akhirnya mengeluarkan pernyataan resminya.

‘Kami juga menyadari sejumah pelanggan pernah mengalami masalah flickeringp pada layar Surface Pro 4 milik mereka’ tulis Microsoft pada akun resminya.

Surface Pro 4
[email protected]

Pada kesempatan yang sama, Microsoft pun juga menghimbau supaya pelanggan menghubungi pihaknya jika mengalami permasalahn tersebut. Meski pernyataan resmi telah diberikan, namun sejumlaah pengguna justru cenderung lebih suka mencari solusi atau mengatasi masalah tersebut.

Mencari solusi sendiri dilakukan oleh mereka karena masa garansi sudah berakhir ketika terjadi masalah flickerng tersebut. Disebutkan pula jika sebelumnya Surface Por 3 memiliki masalah pada baterai. Selain itu dikatakan jika flickering merupakan suatu kondisi dimana terjadi masalah hardware, sehingga tak bisa diperbaiki dengan pembaruan software.

Kejadian ini menimpa kurang lebih 1 persen dari pengguna perangkat Microsoft tersebut. Seperti yang tertulis diatas, salah satu solusi yang coba dilakukana pengguna yakni dengan memasukan Surface 4 pro ke lemari es (Kulkas). Nampka sebuah pengguna YouTube bernama George Viskis menunjukan kebenaran teori tersebut di video ini.

Dalam video berdusari 1 menit 58 detik itu terlihat seseorang membungkus Surface Pro 4 miliknya ke sebuah plastik, lalu memasukannya ke dalam lemari es. Setelah memasukan peranagakat sebentar di lemari pendingin perngkat tersebut akan mulai lagi.

Baca juga : Dirilis Akhir Februari, Ini Bocoran Spesifikasi Asus Zenfone 5 Series

Sementara itu cukup diketahui jika Surface Pro 4 sendiri diluncurkan pada tahun 2015 lalu. Perangkat ini memiliki desain yang lebih tipis, ringan, tapi lebih kuat jika dibandingkan dengan seri pendahulunya. Tablet ini menggunakan chipset G5 secara khusus menunjukan performa super cepat.

Tak hanya itu saja, Microsoft sendiri mengklaim jika tablet tersebut mampu bekerja lebih cepat dua kali lipat dibandingkan dengan performa yang ada di Macbook Air. Sedangkan mengenai spesifiksinya perangkat ini memiliki ketipisan hingga 8,4 persen dan menjadi yang tertipis di semua perangkat Microsoft.

Baca juga : Patahkan Dominasi Intel, Samsung Jadi Raja Produsen Chip Dunia