10 Smartphone dengan Radiasi Paling Rendah ! Simak Guys

0
171
[email protected]

10 Smartphone Ini Miliki Radiasi Paling Rendah ! Apa Saja

Eratekno.com – Sebelumnya telah membhas daftar 10 smartphone dengan radiasi yang paling tinggi. Dimana dari daftar smartphone yang memiliki radiasi tertinggi yang didominasi oleh kebanyakan merek asal Tiongkok, Kyocera. Sedangkan untuk posisi pertama yang direngkuh oleh merek Motorola, yakni Motorola Droid Maxx.

Baca Juga : Huawei Luncurkan Smartphone Pertama dengan Teknologi 5G, Mulai Tahun Depan ?

Seperti yang telah kita ketahui, setiap smartphone yang diciptakan yang mempunyai radiasi. Hingga sekarang, dampat yang muncul dari radiasi akibat smartphone terhadap kondisi kesehatan manusia yang masih menjadi perdebatan. Berdasarkan beberapa penelitian, yang menyatakan jika radiasi smartphone ini dapat berakibat buruk terutama pada kesehatan serta dapat mengakibatkan kematian.

[email protected]

Konon, ada juga yang menyatakan jika radiasi smartphone dapat menyebabkan, kanker, mandul sampai dengan kerusakan otak. CNET pada Senin (23/4/2018) yang melaporkan adanya risiko yang hadir akibat terkena radiasi yang terpancar melalui smartphone, yang terkirim melalui perangkat ke base station. Sehingga, semakin keras smartphone tersebut bekerja ketika mengirimkan sebuah sinyal, dipastikan juga semakin tinggi radiasi yang bakal dipancarkan.

Baca Juga : Xiaomi Luncurkan Smartphone Kelas Entry-Level Diotaki Snapdragon 625 !

Sekedar informasi, tingkat radiasi yang yang diserap oleh jaringan tubuh selama menggunakan smartphone yang disebut dengan istilah Specific Absorption Rate (SAR). Apabila semakin tinggi nilai SAR, maka semakin besar juga energi radiofrekuensi yang dipancarkan oleh smartphone. Hal tersebut pasti sangat berbahaya bagi tubuh.

Berikut ini adalah daftar dari 10 smartphone yang memiliki radiasi paling rendah, dimana merupakan smartphone yang paling aman sehingga tidak membahayakan bagi kesehatan manusia. Apa saja daftar smartphone itu ? Berikut daftar ulasannya.

  1. VeryKool RS90 – SAR level: 0,18
  2. Samsung Galaxy Note 1 – SAR level: 0,19
  3. ZTE Nubia 4 – SAR level: 0,19
  4. Samsung Galaxy Note 2 – SAR level: 0,23
  5. Samsung Galaxy Mega – SAR level: 0,28
  6. Kyocera Dura XT – SAR level: 0,32
  7. Pantech Discover – SAR level: 0,33
  8. Samsung Galaxy Beam – SAR level: 0,35
  9. Samsung Galaxy Stratosphere II – SAR level: 0,36
  10. Pantech Swift – SAR level: 0,37

Baca Juga : Inilah 5 Cara Mudah, Untuk Mempercepat Pengisian Daya Smartphone Android !