16 Agustus, Xiaomi Redmi Note 2 Siap Meluncur?

0
31
Xiaomi Redmi Note 2 Siap rilis
Kantor Xiaomi, Foto: inponsel.co.id
Xiaomi Redmi Note 2 Siap rilis
Kantor Xiaomi, Foto: inponsel.co.id

ERATEKNO.COM. Kabar berhembus dari Tiongkok, Xiaomi sebagai pendatang baru yang tengah naik daun dikabarkan akan meluncurkan produk terbarunya bulan Agustus 2015. Tak lain adalah phablet Xiaomi Redmi Note 2.

Seperti dikutip dari laman Phone Arena, Minggu (2/8/2015), Kabar ini mencuat setelah Manager Marketing Xiaomi, Mr.Tony berkicau diakun jejaring Weibo miliknya, dia menyebutkan akan memberikan kejutan pada tanggal 16 Agustus mendatang di Beijing.

Kicauan Mr.Tony tersebut mendapat komentar dari Director IHS Technology, wang Yang, yang menyebutkan bahwa phablet Xiaomi Redmi Note 2 akan beredar mulai Agustus mendatang. Meskipun tidak menjelaskan tanggalnya, namun dari komentarnya kemungkinan tanggal 16 Agustus.

Yang menarik adalah pada bulan Agustus 2015 mendatang pesaingnya Samsung akan memperkenalkan produk terbaru andalannya yakni Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge Plus.

Baca: Bocoran Harga Samsung Galaxy S6 Edge+

Samsung akan menggelar acara pada tanggal 13 Agustus 2015 di Amerika Serikat dan hanya berselang 3 hari Xiaomi langgung menggelar acara di Beijing. Dengan demikian, perhatian publik akan terbagi kedua vendor tersebut.

Hingga saat ini, informasi mengenai spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 2 masih belum jelas, namun yang beredar didunia maya, ponsel ini akan mengusung layar lebar 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Sementara permesinannya mengandalkan RAM 2 GB dengan tenaga prosessor Octa-core 2 GHz.

Dibagian kamera diberikan 5 mega pixels dan 13 mega pixels. Daya tahan phablet juga cukup baik dengan baterai diatas 3000 mAh.