19 Oktober 2015, Xiaomi akan Rilis Mi5 dan MiPad?

0
2
harga xiaomi mi5

harga xiaomi mi5

ERATEKNO.COM – 19 Oktober 2015 mendatang melalui sebuah teaser diketahui Xiaomi akan mengadakan acara perilisan produk smartphone terbarunya, banyak yang menduga ponsel yang akan dirilis adalah Xiaomi Mi5. Ponsel satu ini tengah menjadi buah bibir dikalangan publik setelah beberapa waktu kebelakang muncul di TENAA.

Ponsel yang ditunggu publik tersebut sesuai yang tertera di TENAA memiliki spesifikasi mumpuni kelas atas, diperkiraan Xiaomi Mi5 akan mengandalkan prosessor Snapdragon 820 berbasis 64 bits yang merupakan versi paling anyar penerus 810. Bahkan kecepatannya mencapai Quad-core Kyro yang lebih baik dibanding Krait. Tidak hanya itu untuk performa lebih tangguh, Xiaomi Mi5 dibekali dengan RAM besar 4 GB.

Dibagian layar diperkirakan akan mengusung diagonel 5.3 inci, resolusi dan kerapatan sangat tinggi mencapai QuadHD 2560 x 1440 pixels dan 554 ppi, sementara teknologinya mengandalkan IPS-LCD yang dibalut Corning Gorilla Glass 4.

xiaomi mi5

Smartphone dengan OS Android Lollipop v5.1 juga diberikan kamera berkualitas terbaik berukuran 14 mega pixels, teknologi pendukungnya besutan Sony Exmor dan autofocus. Sementara teknologi UltraPixels disematkan pada kamera depan berukuran 4 mega pixels. Untuk daya tahan diberikan baterai besar 3040 mAh.

Kelengkapan lainnya dari Xiaomi Mi5 adalah kapasitas memori internal ekstra besar yang tersedia dalam dua pilihan yakni 32 GB dan 64 GB, belum diketahui apakah akan diberikan slot untuk microSD atau tidak. Dan untuk komunikasi dan konektivitas disediakan dual SIM GSM dengan dukungan jaringan 3G dan 4G LTE.

Meskipun belum dipastikan akan dirilis pada tanggal 19 Oktober 2015 nanti, namun indikasi kuat mengarah kesana, juga diperkirakan Xiaomi juga akan merilis tablet MiPad generasi keduanya. So, kita tunggu saja dalam beberapa hari kedepan.