2018, Smartphone Baru Nokia Bakal Dilengkapi Lima Kamera?

0
227
Nokia
copyright©SlashGear

HMD Global Akan Hadirkan Smartphone Nokia dengan Lima Kamera di 2018?

Eratekno.com – Di jaman sekarang ini smartphone adalah salah satu kebutuhan yang penting bagi manusia. Hal itulah yang membuat para produsen smartphone berlomba menghadirkan smartphone dengan teknologi dan inovasi terbaru. Seperti yang di lakukan oleh HMD Global yang merupakan perusahaan yang memproduksi smartphone Nokia.

Di tahun 2018 ini, Nokia akan mengusung kamera lima lensa untuk smartphone terbarunya. smartphone tersebut kemungkinan menjadi lanjutan dari Nokia 8 atau Nokia 9 yang di duga di rilis tahun ini.

kabar ini memang belum di konfirmasi, tapi laporan yang beredar menyatakan HMD Global tengah mengembangkan kamera lima lensa untuk flagship-nya di 2018.

Baca juga: Nokia Asha Akan Dibangkitkan Kembali?

Nokia 9
copyright©Twitter

Menurut kabar yang beredar Nokia akan mengadaptasi teknologo kamera OZO yang memiliki delapan lesan agar sesuai dengan bentuk smartphone. Laporan ini berasal dari sumber yang memiliki kedekatan dengan Foxconn di China yang juga bekerjasama dengan Nokia dalam merancang smarphone.

Perangkat kamera dengan lima lensa ini akan berbeda dengan kamera yang di usung Nokia 8 atau Nokia 9. Di yakini smartphone yang masih misterius itu memiliki kaita dengan Lumia 1020 yang di sokong Windows 8 Phone dengan modul kamera melingkar di bagian belakang smartphone.

Kamera dengan lima lensa tersebut akan mampu menangkap gambar dengan resousi 41 MP. Perangkat itu di sebut memiliki tonjolan serupa dengan Lumia 1020, akan tetapi dengan lebih banyak lensa dan lampu flash ganda.

Baca juga: Harga 1 Jutaan. Smartphone Android Go Ini Bakal Saingi Nokia 1?

Di lansir dari Slash Gear pada Senin (22/1/2018), HMD Global di yakini telah merancang smartphone dengan kamera lima lensa tersebut. foxcon sendiri kabarnya tengah dalam proses menentukan bagaimana agar produk itu bisa di produksi secara massal.

Namun sayangnya hingga kini belum ada kabar mengenai kapan smartphone dengan lima lensa kamera itu akan di rilis. Akan tetapi di perkirakan Nokia akan memperkenalkan smartphone dengan lima lensa kamera tersebut pada akhir 2018 mendatang.

Sementara itu, HMD Global kini juga tengah mempersiapkan Nokia 1 sebagai ponsel pertamyanya yang mengusung OS Android Go.

       Baca juga Kirim Undangan, HMD Global Akan Rilis Nokia 9?