5 Cara Terbaik untuk Memulai Puasa dari media Sosial ! Begini caranya

0
128
[email protected]

Begini Cara Ampuh untuk Memulai Puasa dari media Sosial !

Eratekno.com – Sejak awal 2005 silam, Facebook yang telah menjadi jejaring yang fenomenal di seluruh dunia yakni dengan mempopulerkan istilah media sosial. Dimana istilah tersebut yang bertanggung jawab dalam revolusi cara manusia untuk lebih mudah melakukan komunikasi, serta digunakan untuk semua kalangan mulai dari anak-anak sampai dengan lansia.

Baca Juga : Wajib Baca, Tips Ampuh Lindungi Smartphone Kamu dari tangan Jahil !

Mempunyai perang yang besar, tak heran jika sejumlah masalah yang hadir seperti tingkat kecanduan serta sulitnya hidup tanpa interaksi di media sosial. Berdasarkan penelitian oleh Pew Research Center, 59 persen pengguna media sosial yang disurvei mengatakan jika tak sulit hidup tanpa adanya media sosial. Dimana mereka yang menyatakan dapat dengan mudah untuk meninggalkan media sosial kapan saja.

[email protected]

Penelitian demografi usia yang menunjukkan orang berusia di atas 55 tahun, sebanyak 66 persen yang lebih mudah untuk hidup tanpa media sosial. Sementara 40 persen dari mereka yang disurvei jika mereka tak dapat melepaskan diri dari media sosial dengan cara apapun. Sebagian besar dari mereka yang tak dapat hidup tanpa media sosial yang berusia 18-24 tahun, yakni sekitar 51 persen.

Tak heran jika media sosial memang lebih digemari oleh anak muda. Tetapi hal tersebut yang rupanya tergolong mengkhawatirkan sebab persentasi orang yang menyatakan jika mereka sulit untuk melepaskan diri yang meningkat dari 28 persen pada tahun 2014, saat penelitian yang serupa dilakukan. Apabila kamu merupakan dari 40 persen orang yang berjuang demi menjauh dari media sosial, berikut ini beberapa tips untuk menjauhi media sosial, seperti yang dilansir melalui laman Phone Arena, Jumat (8/6/2018).

1 Bersosialisasi dalam Kehidupan Nyata

Sebagian besar orang menggunakan media sosial untuk bersosialisasi, alangkah baiknya jika kamu juga lebih banyak untuk bersosialisasi dalam kehidupan nyata. Sehingga waktu didunia maya menjadi sedikit.

2 Pikirkan Sebelum Posting

Tak heran jika tergoda untuk mengunggah foto makanan yang baru kamu masak. Tetapi apabila kamu mengunggah gambar makanan ke-10 dalam seminggu, lebih baik kamu batalkan niatmu.

Baca Juga : Paket Internet Kamu Boros ? Mau irit, Cobain 3 Tips Keren Ini !

3 Lebih Baik Telepon daripada Chatting

Apabila kamu dapat memilih antara menelepon atau berbincang melalui kiriman teks, lebih baik telpon saja mereka. Lakukan dengan cara lama sehingga kamu dapat mengekspresikan emosi tanpa menggunakan emoji.

4 Lakukan Akhir Pekan Tanpa Media Sosial

Ini merupakan ujian akhir untuk menentukan apakah kamu bisa hidup tanpa media sosial atau tidak. Lebih baik luangkan waktu untuk hal-hal lain.

5 Jalani Hidupmu, Bukan Hidup Mereka

Memang terdengar agak kasar, namun sibukkanlah dengan kehidupanmu sendiri sehingga bakal tak peduli dengan teman di media sosial.

Baca Juga : Tips Ampuh, Amankan Data Facebook Kamu Agar Tak Dicuri! Selengkapnya