8 November, Lenovo P2 dan Moto M akan Dirilis

Lenovo P2 Motorola M

ERATEKNO.COM. Tanggal 8 November 2016, Lenovo dikabarkan siap merilis produk smartphone terbarunya, yang pertama diberi nama Lenovo P2, sementara satunya lagi datang dari Motorola dengan seri Moto M.

Spesifikasi Lenovo P2 tampil garang dengan mengusung kapasitas RAM 3 GB serta mesin dengan motor Qualcomm Snapdragon 625. Ponsel ini juga diberikan kapasitas memori internal cukup besar yakni 32 GB. Pengolah grafis diolah oleh GPU Adreno 506. Versi ini dikabarkan khusus untuk pasar global.

Sementara pasar China menggunakan spesifikasi lebih tinggi dengan dukungan RAM besar 4 GB dan memori internal 64 GB. Kedua ponsel ini diperkuat oleh dua kamera standar yakni 5 MP disisi depan dan 13 MP disisi belakang.

Keunggulan Lenovo P2 adalah daya tahan yang sangat lama karena diperkuat oleh kapasitas baterai ekstra besar 5100 mAh. Kelengkapan fitur lainnya adalah dual sim GSM dengan dukungan jaringan 3G dan 4G, Wifi, bluetooth microUSB hingga fingerprint sensor yang terdapat pada tombol home.

Versi Motorola Moto M adalah ponsel Motorola pertama berfitur fingerprint sensor. Ponsel ini memiliki spesifikasi lebih garang dibanding Lenovo P. Pasalnya selain kapasitas memori RAM 4 GB, juga ditenagai mesin Octa-core 2.1 GHz Cortex-A53 dengan chipset MediaTek MT6755. Grafis mewah dengan gambar jauh lebih halus dihasilkan oleh GPU Mali-T860MP2.

Moto M dibekali kapasitas memori besar terbagi dalam dua pilihan yakni 32 GB dan 64 GB. Phablet ini mengandalkan layar 5.5 inci dengan resolusi Full HD serta lapisan Corning Gorilla Glass.

Belum diketahui berapa kisaran harga Lenovo P2 atau Motorola Moto M juga tangal pastinya tersedia di pasa global termasuk Indonesia.