Acer Swift 3, Laptop Tipis dan Ringanyang Buktikan Ketangguhan dengan Prosesor AMD Ryzen

0
350
acer-swift-3
copyright©yangcanggih

Desain Seksi Performa Berisi, Ini Spesifikasi Lengkap Acer Swift 3

Eratekno.com – Sepertinya Acer benar-benar memanfaatkan kehadiran prosesor AMD Ryzen versi mobile guna membuktikan ketangguhan perangkat buatannya. Dan belum lama ini Acer Indonesia sukses meluncurkan laptop buatannya yang diberi nama Acer Swift 3.

Swift 3 sendiri merupakan laptop pertama di Indonesia yang menyodorkan prosesor AMD Ryzen mobile. Laptop Acer tersebut tak hanya menjanjikan performa memanjakan dengan beragam aktivitas pengguna, namun pada segi desain pun juga menjadi daya tarik tersendiri.

Baca juga : Ini Alasan Kenapa Asus dan Acer Sukses Kuasai Pasar Laptop Indonesia !

Terlihat jika Acer Swift 3 hadir dengan tampilan premium dan terbilang tipis. Apalagi, Acer juga memadukannya dengan penggunaan baterai metal di sejumlah bagian bodinya dan motif brushed metal. Dengan begitu membuat Swift 3 semakin bernuansa elegan.

Bukan hanya itu, fitur yang ditawarkan pun juga tak kalah memikat dan tentunya menjadi nilai tambah tersendiri. Penasaran? berikut ini ulasan lebih jauh Swift 3 dengan varian prosesor AD Ryzen 5 2500U ini.

acer-swift-3
copyright©digitaltrend

Untuk segi desain, Swift 3 nampak hadri dengan desain lebih premium yakni perangkat dibalut denga material metal di sejumlah bagiannya. Selain itu pemilihan motif brushed semakin menunjukan kelas perangkat ini dan untuk menambah kesan elegan, Acer menambahkan detail premium di bezel berupa aksen chrome yang melingkari bodinya. Selain itu desain yang sama pun juga dapat dilihat di touchpad dan pemindai sidik jari.

Desain layar sendiri perangkat terbaru Acer ini didominasi dengan kaca Gorilla Glass. Swift 3 juga menawarkan bentang layar cukup luas dengan ukuran mencapai 15,6 inci dan resolusi full HD (1.920 x 1.080 piksel). Selain itu perangkat ini juga hadir dengan fitur wide viewing mencapai 170 derajat, sehingga memungkinkan tampilan sempurna meski dilihat dari sudut manapun.

Sedangkan untuk spesifikasinya sendiri menjadi yang paling menarik perhatian karena menawarkan prosesor AMD Ryzen Mobile. Terdapat dua varian yang ditawarkan yakni AMD Ryzen 5 2500U dan Ryzen 7 2700U. Namun yang dihadirkan ini adalah varian MD Ryzen 5 2500U yang menjanjikan kecepatan unclock 2,0 GHz dengan mode standart serta dapat didongkrak dengan kecepatan hingga 3,6 GHz saat mode turbo diaktifkan. Untuk melengkapinya turut diberikan RAM sebesar 8 GB jenis DDR4 dan urusan grafis dipercayaka pada Radeon Vega 8 (512 stream prosessor) yang memiliki kecepatan 1.100 MHz.

Baca juga :  Acer Luncurkan Dekstop Gaming Predator Orion 9000 di Indonesia, Apa Saja Keunggulannya?

Sementara itu untuk fitur dan konektivitasnya, Acer swift 3 menyedorkan konektivitas yang dipastikan lengap untuk berbagai kebutuhan. Selain dua port USB 3.0, perangkat ini juga menyertakan sebuah port USB Type-C. Namun tak hanya itu, Swift 3 juga memiliki slot kartu memori dan satu lagi tambahan port USB 2.0. Selain itu perangkat ini juga mendpaatkan dukungan konektovitas WiFi dengan standart AC dan untuk Bluetooth dipercayakan pada versi 4.1.

Kemudian fitur lain yang menarik yakni kehadiran pemindai sidik jari di sisi kanan bawah keyboard. Selanjutnya untk pecinta musik, Acer juga menawarkan teknologi Acer TrueHarmony dan Acer Purified yang menjanjikan kualitas suara yang jernih.

Baca juga :  Acer Masuk Daftar 5 Besar Pasar PC, Asus Lengser!