Ada Apa Lenovo Lakukan Recall ThinPad X1 Carbon ? Ternyata Ini Penyebabnya

0
125
[email protected]

Lenovo Lakukan Recall ThinPad X1 Carbon ! Ternyata Ini Penyebabnya

Eratekno.comLenovo yang dikabarkan mendadak mengumumkan recall atau perbaikan, sebab adanya cacat produksi pada produk ThinkPad X1 Carbon. Hal tersebut sebetulnya sangat mengejutkan dimana Thinkpad X1 Carbon

merupakan produk notebook elit yang menjadi andalan bagi Lenovo dalam pasar ultrabook premium. Laptop yang memiliki bodi super tipis serta ringan tersebut yang harus ditarik sebab berpotensi terbakar, apa penyebabnya ?

Baca Juga : Beredar Lenovo Yoga 330 Notebook Convertible Murah Fitur Mewah !

Pabrikan asal Tiongkok tersebut yang mengumumkan melakukan penarikan terhadap produk ultrabook elit ThinkPad X1 Carbon yang dibuat antara Desember 2016 hingga Oktober 2017 sebab dapat menyebabkan terbakar. Sementara penyebab recall pada laptop elit ThinkPad X1 Carbon nampaknya sedikit mengejutkan sebab adanya sekrup yang longgar.

[email protected]

Selama ini Lenovo anyar yang menerima adanya laporan akibat masalah yang muncul. Lenovo yang mengungkapkan jika notebook ThinkPad X1 Carbon yang ditemukan sekrup yang longgar sehingga dibiarkan dengan kondisi terbuka ketika perakitan.

Hal tersebut terbilang sepele, namun apabial sekrup tersebut ternyata lepas kemudian terjadi hubungan pada terminal dari baterai maka akan terjadi overheat atau corsleting sehingga laptop bakal gagal bekerja.

Baca Juga : Laptop Lenovo Edisi Pelajar Dibanderol Mulai Rp 2,6 Jutaan !

Bahkan hal tersebut dapat berpotensi baterai meledak, atau kebakaran. Berdasarkan kabar yang diterima, Lenovo ThinkPad X1 Carbon yang dilakukan recall yakni laptop yang mengusung tipe mesin 20HQ, 20HR, 20K3 dan 20K4

yang dibuat pada antara waktu Desember 2016 sampai dengan Oktober 2017. Sementara pihak dari Lenovo yang mengungkapkan jika proses recall tersebut dapat dilakukan di service center.

Walaupun penyebab recall laptop yang tergolong canggih ThinkPad X1 Carbon sepele, namun hal tersebut dapat berisiko yang besar. Dimana komponen baterai yang terbilang sangat sensitif yang juga rawan meledak ketika mengalami masalah.

Ditambah desain dari laptop Lenovo ThinkPad X1 Carbon memiliki bodi yang sangat tipis yang dapat membuat baterai lebih mudah overheat serta dapat menimbulkan masalah atau meledak.

Baca Juga : Lenovo Miix 630 Snapdragon 835 Padukan Performa PC dan 4G LTE, Harganya?