Advan i5e Glassy Gold 2 Sukses Sabet 5 Penghargaan, Advan Pede Sambut 2017 dengan Advan G1

Advan i5e Glassy Gold 2 Sukses Sabet 5 Penghargaan, Advan Pede Sambut 2017 dengan Advan G1

EARETKNO.COM. Advan sukses mendapat 5 penghargaan sekaligus dari berbagai kategori sebagai vendor lokal yang mampu mencapai penjualan terbanyak untuk seri Advan i5e Glassy Gold 2. Meski tidak disebutkan berapa jumlah total penjualan ponsle tersbeut, namun dikatakan hingga ratusan ribu unit di Indonesia.

Penjualan terbanyak hingga akhir tahun berada di kawasan Jabodetabek dengan total sekitar 25 persen, kemudian Jawa Tengah dan DIY dengan capaian 20 persen. Jawa Timur dan Jawa Barat masing-masing 22 persen dan 21 persen, dan 12 persen didaerah lain diluar Pulau Jawa.

Smartphone dengan desain mewah ini dijual dengan harga Rp.1,5 jutaan. Ponsel ini dibekali oleh mesin Quad-core 1.5 GHz dan kapasitas RAM 2 GB. Sementara kameranya berukuran 5 MP dan 8 MP. Ponsel berlayar 5 inci ini berjalan dengan sistem operasi android 5.1 Lollipop serta dukungan dual SIM GSM dengan jaringan 4G LTE. Lantas bagaimana dengan tahun 2017?

Advan G1 di Tahun 2017

Sukses dengan pencapaian positif dari Advan i5e Glassy Gold 2 membuat Advan optimis di tahun 2017. Kabarnya, vendor lokal ini tengah mempersiapkan ponsel mumpuni yang diberi nama Advan G1. Bahkan Smartphone ini sudah sejak Juni 2016 diperbincangkan didunia maya.

“Sukses i5e di pasar, membuat kami lebih percaya diri merilis jagoan baru di awal tahun 2017, Advan G1. Kami optimistis, smartphone ini akan menjadi jawara di kelasnya,” kata Marketing Director Advan, Tjandra Lianto.

Sampai saat ini belum ada informasi yang jelas mengenai Advan G1, Advan nampaknya masih malu-malu mengumbar jeroan ponsel tersebut. Namun dari informasi yang beredar, ponsel ini akan memiliki kamera dengan kualitas setara dengan kamera iPhone 6s dan iPhone 7. Nampaknya Advan ingin menyuguhkan smartphone dengan daya tarik kamera mumpuni mengingat saat ini penggemar smartphone lebih suka dengan fitur kamera.

Sayangnya belum ada informasi lanjutan mengenai kapan ponsel ini akan dirilis, juga kisaran harga yang ditawarkan, apakah Advan dengan Advan G1 masih setia dengan pasar kelas menengah dengan harga terjangkau seperti Advan i5e Glassy Gold 2 atau tidak. Kita tunggu saja.