Akhir November Xiaomi Mi 5C Dirilis, Inilah Spesifikasinya

Xiaomi Mi 5C JPG

ERATEKNO.COM. Mengobati kekecewaan penggemar karena tidak jadi dihadirkan versi mini dari Xiaomi Mi Mix yang disebut sebagai Xiaomi Mi Mix Nano, akhirnya Xiaomi bersiap merilis penggantinya.

Tak lain adalah Xiaomi Mi 5C yang memang sepekan ini sudah menjadi rumor yang cukup panas. Dikabarkan ponsel ini akan dirilis tanggal 30 November 2016 ini berbarengan dengan peluncuran smartphone terbaru Meizu dengan kode X.

Sebelumnya muncul bocoran mengenai perkiraan harga Xiaomi Mi 5C didunia maya melalui sebuah poster iklan penjualan ponsel ini. (Baca: Xiaomi Mi 5C Dibandrol Rp.1,9 jutaan, Andalkan RAM 3 GB). Lantas bagaimana spesifikasi ponsel ini??

Spesifikasi Xiaomi Mi 5C

Seperti diinformasikan sebelumnya, ponsel ini akan mengusung layar lebar 5.5 inci dengan tampilan antar muka khas ala MIUI 8 yang merupakan hasil modifikasi dari sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Layarnya didesain melengkung pada setiap sisinya atau biasa disebut dengan model 2.5D Curved Glass Screen.

Sementara kemampuan ponsel akan diperkuat oleh prosessor Octa-core 2.2 GHz Cortex-A53 dan didukung oleh RAM besar 3 GB. Ponsel ini juga dibekali dengan ruang penyimpanan internal yang cukup besar yakni 64 GB.

Ponsel dengan fitur fingerprint sensor dan NFC ini dikabarkan akan dipersenjatai dengan kamera utama 12 MP berfitur canggih, sementara kamera selfie berukuran 8 MP.

Belum diketahui apakah nantinya ponsel ini akan dijual secara global atau tidak, jika iya semoga saja Indonesia juga menjadi target pasar ponsel garang dengan harga murah ini. Kita tunggu saja.