Alami Kerugian, LG Setop Rilis Smartphone Tiap Tahun !

0
217
[email protected]

Terus Merugi, LG Berhenti Luncurkan Smartphone Tiap Tahun !

Eratekno.com – Bernasib sama seperti HTC, LG yang juga tengah mengalami krisis dalam penjualan smartphone-nya. Namun LG yang secara rutin menelurkan smartphone flagship keren setiap tahunnya. Yang mana hal tersebut dikatakan masih belum mampu untuk mendongkrak bisnis smartphone LG dengan keuntungan yang diharapkan.

Baca Juga : LG Punya 2 Konsep Smartphone Lipat, Apa Saja?

Sadar tengah mengalami krisis, kini bos LG Cho Seong-jin yang akan merombak strateginya. Untuk tahun ini LG mulai tak meluncurkan smartphone flagship tahunan seperti vendor smartphone yang lain.

[email protected]

LG akan mengurangi jumlah varian smartphone yang mereke besut tahun ini. Bukan itu saja, LG juga bakal meluncurkan smartphone flagship saat memang dirasa sudah diperlukan. Bila masih belum pelru, maka LG tidak akan ikut-ikutan untuk mengelkuarkan smartphone baru demi untuk menyaingi vendor lain.

Tahun 2016 yang lalu, LG yang telah sukses membuat tren smartphone modular melalui flagship LG G5. Tetapi ternyata tren modular tersebut masih belum diterima dengan baik di masyarakat.

Kemudian di tahun 2017 kemarin, LG yang kembali melanjutkan generasi G5 yakni G6 flagship pertama dengan mengadopsi tren layar 18:9. Namun lagi-lagi LG G6 harus mengalami nasib yang serupa.

Baca Juga : Segera Meluncur, Ini Spesifikasi LG X4+ Terbaru 2018

Sementara untuk thaun ini, kabar LG yang terdengar santer yang memilih untuk merilis versi teranyar dari V30 yang sudah dibekali dengan AI daripada merilis flagship baru G7.

Peluncuran smartphone V30 versi anyar yang diperkirakan bakal rilis dalam ajang MWC 2018. Sedangkan G7 yang kemungkinan masih dirilis tahun ini, namun untuk peresmian baru dihadirkan sekitar bulan April 2018.

Disisi lain, smartphone flagship Android LG V30 Plus yang telah secara resmi beredar dipasar Indonesia. Dimana smartphone tersebut disebut merupakan smartphone yang mengedepankan fitur multimedia, seperti kamera, audio dan layar.

Awalnya desain dari LG V30 Plus mampu menarik hati, namun LG yang membuat ujung-ujung layar melengkung sehingga jika dilihat dari samping memberi kesan layar melengkung ala Edge di Samsung Galaxy.

Baca Juga : Sharp Akan Saingi LG dan Samsung Produksi Panel OLED