Alasan Jangan Memilih iPhone 6S Plus versi 16 GB?

0
97
Harga iPhone 6S Plus 16 GB

Harga iPhone 6S Plus 16 GB

ERATEKNO.COM – iPhone 6s Plus merupakan smartphone generasi terbaru yang dikeluarkan oleh Apple. Ponsel ini dibekali dengan spesifikasi dan fitur unggulan yang cukup canggih. Sebut saja dibagian layarnya yang berukuran 5.5 inci diberikan resolusi tinggi yang jernih, bahkan resolusi video rekamanpun hingga 4K.

Tidak hanya itu, fitur canggih pada layar dilengkapi dengan Retina Display, Fingerprint Sensor dan Saphire Crystal Glass yang membuat layar tampak mewah.

Pemesinan iPhone 6S Plus juga dibekali dengan prosessor tangguh 64 bits A9 dengan chipset M9 Motion coprocessor. Sementara sistem operasinya mengusung iOS9 dan dibagian kamera ukuran 12 mega pixels kamera belakang dan 5 mega pixels kamera depan cukup bisa diandalkan.

Namun dari semua fitur dan teknologi yang ditawarkan ternyata ada alasan tertentu kenapa anda tidak disarankan membeli iPhone 6S plus versi 16 GB tak lain adalah kapasitas penyimpanan internal yang sangat minim 16 GB.

Terlebih iPhone 6s Plus seperti pada iPhone umumnya tidak dibekali dengan slot microSD atau memori eksternal sehingga anda harus puas dengan memori 16 GB.

Apalagi jika anda gemar bermain game yang mengharuskan mengunduh dan menginstal aplikasi game atau untuk menyimpan file musik dan film atau sekedar menyimpan file foto. Apalagi saat ini ukuran file aplikasi cenderung lebih besar tak terkecuali file musik untuk menghasilkan suara yang lebih nyaring dan jernih.

Bahkan seperti dikutip dari laman Mashable Jumat (11/9/2015) banyak pengguna iPhone 6 Plus yang mengeluh kapasitas penyimpanan cepat habis, notofkasi “not enough storage” sering terjadi padahal hanya menyimpan beberapa aplikasi dan selusin album lagu.

Harga iPhone 6S Plus 16 GB dibandrol dengan harga USD.749 atau setara dengan Rp.10.7 jutaan. Namun jika anda memaksakan membeli iPhone 6S Plus disarankan minimal membelinya dengan kapasitas memori 64 GB dengan harga USD.894 ataus etara dengan Rp.12.1 jutaan, sementara untuk 128 GB dibandrol USD.969 atau setara dengan Rp.13,5 jutaan.