Amazon Bakal Saingi Youtube, Bikin Layanan Video Amazontube ?

0
577
amazon
[email protected]

Saingan Dengan Youtube, Amazon Bakal Bikin Layanan Video Amazontube ?

Eratekno.com – Baru-baru ini Google yang memutuskan untuk menarik aplikasi Youtube dari gadget besutan Amazon. Karena Google yang mengeluhkan jika Amazon yang tidak menjual perangkat Google sama sekali.

Namun sebagai gantinya, Amazon yang mengajukan dua permintaan merek ke Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (AS) untuk satu hal yakni, “Amazontube,” dan

Baca Juga : Streaming Video “Hemat Kuota” dengan Youtube Go

“Opentube”, seperti yang diberitakan oleh TV Answer Man. Dua merek tersebut konon diajukan dalam waktu yang sama saat Google menarik ap;likasinya dari produk Amazon.

Disamping maksud Amazon yang mengajukan merek tersebut, nama yang dibawanya juga sangat mirip dengan layanan video milik Google yaitu Youtube.

amazon
[email protected]

Sementara dalam arsipnya, Amazon yang menggambarkan Amazontube atau Opentube merupakan sebagai penyedia konten audio visual, dan juga audiovisual preview yang

katanya tidak dapat diunduh melalui jaringan nirkabel. Layanan tersebut kabarnya memungkinkan pengguna untuk berbagi konten foto, video, teks dan yang lainnya.

Semua tentang deskripsi tersbut yang menggambarkan sebuah layanan streaming video yang mana bergantung pada unggahan pengguna seperti layaknya Youtube. Tidak hanya mengajukan paten saja,

Amazon yang baru-baru ini juga telah mendaftarkan banyak domain, seperti AlexaOpenTube.com, AmazonOpenTube.com dan AmazonAlexaTube.com.

Dikarenakan nama yang sangat mirip dengan Youtube, diperkirakan bakal menmabah deretan masalah bagi Amazon terhadap Google. Seperti yang dilansir oleh Engadget, Rabu (20/12/2017).

Baca Juga : Uji Kemampuan, Nokia 5 Dihajar Habis-habisan !

Amazon merupakan sebuah perusahaan perdagangan elektronik multinasional yang memiliki kantor pusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat.

Amazon merupakan pengecer daring terbesar di dunia. Perusahaan tersebut juga memproduksi barang elektronik konsumen.

Amazon memiliki beberapa situs web ritel untuk Kanada, Amerik Serikat, Perancis, Italia, Spanyol, dan negara-negara Eropa lainnya.

Jeff Bezos yang merupakan pemilik dari perusahaan ini, dengan nama Cadabra pada bulan Juli 1994 lalu situsnya mengudara dengan nama amazon pada tahun 1995.

Perusahaan tersebut diberi nama seperti Sungai Amazon yang merupakan sungai terbesar di dunia, dalam mitologi Yunani, Amazon merupakan bangsa prajurit wanita legendaris.

Baca Juga : Aplikasi Video LIKE Dalam 4 Bulan, Diunduh 20 Juta Kali !