Android Go, Aplikasi Lite Kini mulai Tersedia di Play Store ! 

0
628
[email protected]

Aplikasi Lite dan Android Go, Segera Tersedia di Google Play Store !

Eratekno.comGoogle yang mulai untuk mempromosikan sebuah aplikasi versi Lite dan Android Go di dalam toko aplikasinya, yakni Google Play Store. Misalnya, apabila ingin menginstal aplikasi Facebook, dimana pengguna yang bakal melihat sebuah pengingat kecil dalam daftar aplikasi Facebook, yakni dengan menampilan Facebook Lite yang merupakan salah satu pilihan.

Baca Juga : Berencana Rilis Smartphone Pixel Harga Murah, Google Bakal Menyasar Pasar India?

Dimana versi Facebook Lite tersebut yang hanya mempunyai ukuran file sebesar 1,6MB, jauh lebih kecil ketimbang dengan aplikasi Facebook versi lengkap, yang memiliki ukuran sebesar 60MB. Mengetuk opsi view yang berada di bagian bawah pengingat dimana pengguna yang bakal diarahkan menuju pengguna daftar Facebok, yang juga diikuti oleh bermacam aplikasi Lite yang lain, seperti Twitter Lite dan Skype Lite.

[email protected]

Google yang bakal memmunculkan rekomendasi untuk aplikasi Google Android Go di Google Play Store. Aplikasi ini yang dihadirkan untuk perangkat dengan Android Go, yang memiliki dukungan hardware yang terbatas. Yakni hanya didukung oleh RAM berkapasitas 1GB, untuk dipasarkan ke dalam negara yang memiliki ekonomi menengan kebawah, sehingga dipasarkan dengan harga di bawah USD100 sekitar Rp 1,3 juta).

Baca Juga :Google Assistant Update Fitur, Dapat menggunakan Perintah Bahasa Indonesia !

Selain itu, ada juga beberapa aplikasi populer yang lain milik Google, yakni YouTube, Google Maps, Gmail dan Google Search yang juga sudah dihadirkan ke dalam versi Go. Untuk beberapa ponsel, dimana pengguna yang bakal melihat pengingat dari sebuah aplikasi versi Go di Google Play Store, yang dapat diinstal menggunakan pemakaian ruang penyimpanan yang lebih sedikit.

Tetapi, sekedar informasi, beberapa aplikasi Android Go yang tidak tersedia di perangkat atau negara tertentu. Dimana belum lama ini Google yang telah memperkenalkan atas tersedianya sebuah dukungan audiobook di Google Play Book, dimana fitur tersebut memungkinan pengguna untuk merasakan  pengalaman dan juga penawaran penyesuaian yang lebih baik dari Audible dan iBooks.

Sebelumnya, Google yang sudah meresmikan jika meraka bakal menutup sebuah layanan penyingkat URL, goo.gl. dikarenakan mereka para pengguna yang baru dan anonim yang tak dapat untuk membuat sebuah tautan dengan menggunakan layanan goo.gl berlaku mulai tanggal 13 April yang akan datang.

Baca Juga : Google Play Instant, Bisa Main Game tanpa Mengunduh !