Android Oreo Beta Untuk Nokia 6 Tak Tersedia di 3 Negara Ini, Kenapa?

0
955
Nokia 6
Copyright©Nokiamob

Program Beta Labs Untuk Nokia 6 Tak Tersedia di 3 Negara Ini

Eratekno.com – Produsen smartphone yang membuat Nokia, HMD Global saat ini tengah menguji coba sistem operasi Android versi beta untuk Nokia 6. Akan tetapi Android Oreo beta ini tidak bisa di cicipi oleh seluruh pengguna Nokia 6.

Di kutip dari GSM Arena pada Jumat (29/12/2017), semua pengguna Nokia 6 di tiga Negara tidak bisa ikut dalam program Beta Labs tersebut. tiga tersebut termasuk pasar pentng bagi HMD Global yakni Amerika Serikat, Tiongkok dan Taiwan.

“Kami menyesal memberitahukan layanan ini tidak tersedia untuk Nokia 6 di AS, Tiongkok dan Taiwan, disebabkan sejumlah persyaratan tambahan untuk berbagai hal teknis,” demikian pernyataan yang tertulis di dalam forum dukungan HMD Global.

Baca juga: Nokia 3310 Versi 4G Siap Dirilis, Berapa Harganya ?

Meski tidak mendapatkna akses Android Oreo versi Beta, HMD Global memastika OS tersedia nantinya bisa di cicipi oleh semua pengguna Nokia 6. “Nokia 6 di AS, Tiongkok dan Taiwan akan langsung upgrade ke Android Oreo ketika telah siap. Hal ini berlaku untuk semua pengguna di AS, Tiongkok, dan Taiwan,” jelas perusahaan asal Filandia tersebut.

Lebih lanjut, dalam laporan yang sama di sebutkan jika sejumalh pengguna di beberapa wilayah seperti Myanmar dan operator tertentu, misalnya Vodafone Australia juga tidak bisa berpartisipasi dalam program Beta Labs tersebut. selain itu, HMD Global saat ini tengah menyelidiki dan akan menyelesaikan masalah yang membuat pengguna Nokia 6 di India tidak bisa mengikuti program tersebut.

Nokia 6
Copyright©Kogan

Baca juga: Tetap Optimal Meski RAM 1 GB, Ini Rahasia Nokia 2!

Sementara itu, HMD Global sendiri akan terus membanjiri pasar dengan berbagai smartphone terbaru Nokia. Salah satunya yang tengah di persiapkan adalah Nokia 6 untuk 2018.

Beberapa spesifikasi Nokia 6 (2018) di laporkan muncul disitus web badan regulasi telekomunikasi Tiongkok, Tenaa. Berdasarkan data ponsel yang didaftarkan di Tenaa, Nokia 6 (2018) memiliki prosesor Snapdragon 630. Tak hanya itu Nokia 6 juga akan di dukung dengan RAM 4GB dan memori internal 32 GB serta layar dengan rasio aspek 18:9.

Namun sampai saat ini HMD Global belum berkomentar mengenai spesifikasi Nokia 6. Tapi mengingat generasi pertama Nokia 6 diumukan pada 7 Januari 2019, kemungkina besar suksesornya akan dirilis pada awal tahun depan.

      Baca juga Nokia 1 Usung Android Go, Bakal Rilis Maret 2018?