Android P Gunakan Nama Es Krim Bertabur Kacang Arab?

0
214
Android P
copyright©Android P

Google Gunakan Nama Pistachio Ice Cream untuk Android P?

Eratekno.com – Seperti di ketahui Google memang menggunakan nama makanan manis (penutup) dengan awalan yang sesuai abjad untuk nama seri OS Android-nya. Mulai dari Android seri pertama, Cupcake (Android C) hingga yang terakhir Oreo (Android O).

Kebiasaan Google ini memunculkan keasyikan tersendiri bagi pengguna, mereka pun kemudian menebak makanan manis apa lagi yang akan di gunakan Google termasuk untuk Android berikutnya yakni Android P. sebelumnya banyak yang bertaruh bahwa Google bakal mengadopsi Pancake sebagai nama Android P.

Akan tetapi laporan terbaru menyebutkan tim internal Google memilih nama Pistacho Ice Cream (es krim kacang pistachio). Di lansir dari Pocket-Lint pada Selasa (13/2/2018), nama Pistachio Ice Cream ini belum tentu akan di gunakan oleh Google untuk Android P versi konsumen saat resmi di rilis nanti.

Baca juga: Android P Rilis Fitur Anyar Rekaman Panggilan Telepon !

Terlebih lagi, nama Ice Cream sendiri juga telah di gunakan pada Android Versi 4.0 yakni Ice Cream Sandwich yang dirilis pada tahun 2011 lalu. Namun tetap saja bocoran nama Pistachio Ice Cream ini terdengar asaing dan memicu pertanyaan lain di benak pengguna Android, seperti apa kira-kira wujud Pistachio Ice Cream tersebut?

copyright©Ist

Di lansir dari Wikipedia Pistachio Ice Cream merupakan es krim yang di bubuhi dengan kacang jenis pistachio. Kacang jenis ini di hasilkan oleh tumbuhan perdu yang banyak di tanam di daerah Iran, Turkmenistan dan Azerbajian barat.

Baca juga: Jarang Diketahui, Ternyata Robot Hijau Android Punya Nama Lho !

Bijinya yang hijau cerah di gunakan penghias makanan. Selain di makan sebagai cemilan, kacang ini juga sering di gunakan sebagai isi pie, biscuit, es krim atau kue-kue. Di Indonesia sendiri, kacang pistachio di kenal dengan sebutan kacang arab.

Di sejumlah negara, es krim kacang pistachio memiliki nama berbeda. Seperti di Suriah, makanan ini dikenal dengan nama bakdash. Sedangkan di Italia, es krim pistachio merupakan varian dari makanan dingin khas Negara Gladiator, yakni sorbet dan gelatto.

Akankah Google akan benar-benar menggunakan nama Pistachio Ice Cream untuk Android P? kita tunggu saja ya!

         Baca juga Hobi Nyanyi? Ini Nih 5 Aplikasi Karaoke Android Paling Hits