Android P Rilis Fitur Anyar Rekaman Panggilan Telepon !

0
232
[email protected]

Android P Tambah Fitur Rekaman Panggilan Asli !

Eratekno.com – Kali ini dalam ponsel cerdas Android yang terdapat sebuah aplikasi yang bisa dipakau untuk merekam panggilan. Tetapi Google yang kali ini masih belum memberikan aplikasi rekaman panggilan tersebut sebagai fitur asli.

Hal ini dilaporkan jika fitur tersebut bakal disematkan pada pembaharuan sistem selanjutnya untuk Android, Android P. diharapkan fitur Android P tersebut dapat mencakup kebutuhan untuk rekaman panggilan asli. Sementara pihak Google yang bakal mengumumkan secara detail Android P dalam beberapa bulan kedepan.

Baca Juga : Benarkah, Chrome OS Bakal Gantikan Tablet Android ?

Bermacam pengembangan yang telah dikerjakan untuk Proyek Open Source Android, termasuk dengan adanya fitur baru yakni aplikasi untuk memutar rekaman panggilan yang akan diulang setiap 15 detik. Nada frekuensi 1400 Hz dimainkan setiap 15 detik ketika panggilan sedang berjalan.

[email protected]

Lantas nada tersebut bakal disalurkan ke aliran audio keluar sehingga lawan bicara juga bisa memahami jika panggilan tersebut sedang direkam. Dengan cara itu, fitur Android P sudah cukup untuk memenuhi kebijakan terhadap peraturan yang ada.

Seperti yang disebutkan dari laman Ubergizmo, dimana cara tersebut diperkirakan tak diperlukan pada semua pasar, sebab peraturan kebijakan ditiap negara berbeda. Itu sebabnya ada pilihan bagi operator untuk mengatur bagi mereka yang ingin menggunakan fitur nada atau tidak.

Baca Juga : Asyik,, Nokia 5 dan Nokia 6 Mulai Cicipi Android Oreo Lho!

Namun belum diketahi apakah nantinya perekaman telepon tersebut hanya berlaku untuk panggilan telepon melalui jaringan selluar atau bisa juga merekam telepon melalui jaringan Wifi, VoLTE (voice over LTE) dan ViLTE (video over LTE). Masih juga belum diketahui tentang apakah Android bakal menerapkan batasan waktu yang dapat direkam atau tidak.

Disamping itu, apabila Google membuka fitur tersebut untuk pengembangan aplikasi sebab komitmen itu tak menyebutkan tentang penggunaan API publik, yakni tentang media perantara interaksi antar perangkat lunak. Disamping itu Google juga bakal memperkenalkan Android P dalam acara konferensi I/O 2018 dalam beberapa bulan kedepan.

Baca Juga : Awas, Ini Bahaya Menonton Film Hot di Smartphone Android !