Aplikasi BBM Versi Baru yang Dilengkapi QR Code dan Emoji Klasik ! 

0
205
[email protected]

BBM Versi Baru yang Dilengkapi QR Code dan Emoji Klasik !

Eratekno.comBlackberry Messenger versi anyar yang siap dipasang untuk jenis sistem operasi Android dan iOS dengan beberapa pembaruan terkini. Yakni versi terbaru ini bukan berupa beta, namun sudah siap digunakan didua sistem operasi mayoritas secara global yakni iOS dan Android.

Baca Juga : Google Hapus 700 Ribu Aplikasi di Play Store ! Ada Apa ?

Dan beberapa pembaruan pada aplikasi itu, pertama, emoji klasik dari BBM. Kedua adanya fitur terbaru yakni kode respons cepat atau quick response (QR) Code. QR Code yang bakal berfungsi untuk menghubungkan antara ponsel dengan sebuah situs atau penawaran. Ketiga rekaman suara dan pesan ukuran besar yang dapat diakses digroup.

[email protected]

Keempat pengguna dapat mengetahui lini masa teman hanya dengan menekan avatar. Kelima, BBM yang terbaru juga dapat untuk mengirim video atau gmabar tanpa mengurangi resolusinya. Untuk yang terakhir, pengembangan pengaturan yang berada pada grup obrolan serta mengurani bug yang ada.

Dimana sejumlah pembaruan tersebut dilakukan untuk dapat menarik lebih banyak lagi pengguna BBM. Dimana CEO Blackberry yakni John Chen yang menyebutkan jika valuasi perusahaannya dapat membantu meningkatkan naiknya pengguna pada BBM. Walaupun, pada satu sisi bererdar BBM untuk  ponsel selain BlackBerry yang menekan penjualan dari sisi perangkat keras.

Baca Juga : Cara Mudah Atasi Jaringan WiFi yang Dicuri dengan Aplikasi !

Berita tersebut seperti yang digambarkan berdasarkan laman wearesocial.com, pada 2018 yang menyebutkan pengguna BBM berjumlah sekitar 63 juta atau menempati urutan kedua terbawah bersama Kakaotalk dengan mengantongi penggua sebanyak 49 juta.

Dimana angka tersebut dinilai terpaut jauh jika dibandingkan dengan aplikasi obrolan milik perusahaan lain, seperti Facebook Messenger dan WhatsApp dengan memiliki jumlah pengguna masing-masing sebanyak 1,3 miliar.

Disisi lain, sebelumnya sistem operasi BlackBerry 10 (BB10) dan BBOS yang diberitakan tidak akan lama lagi bakal pensiun. Sebab usia sistem operasi Blackberry 10 yang berjalan saat ini di smartphone ;lawasnya bakal habis dalam kurun waktu dua tahun lagi. Setelah masa sistem operasi tersebut habis maka sistem tersebut bakal benar-benar dimatikan.

Baca Juga : Begini Cara Mudah Beli Tiket Kereta Bandara Pakai Aplikasi !