Aplikasi Telegram Dihapus dari App Store, Ada Apa ?

0
312
[email protected]

Kenapa Aplikasi Telegram Dihapus dari App Store ?

Eratekno.com – Para pengguna aplikasi pesan instan Telegram khusus untuk paltform iOS yang dikejutkan atas menghilangnya sebuah aplikasi tersebut di App Store. Ternyata, Apple memang dengan sengaja menghapus aplikasi Telegram sejak Rabu (31/1), selang beberapa waktu setelah Telegram meluncurkan aplikasi Telegram X untuk Android.

Baca Juga : Waspada ! Ada Malware Menyamar Jadi Aplikasi Telegram Melalui Iklan !

Kali ini, Telegram X adalah aplikasi yang didesain ulang dari Telegram yang sedang diujicoba pada platform iOS. Dimana aplikasi tersebut yang diklaim memiliki kinerja yang lebih cepat ketimbang Telegram standar. Namun, ternyata Telegram X justru malah dihapus dari App Store, Apakah penyebabnya ?

[email protected]

Kami diperingatkan oleh Apple ada konten tak pantas yang bisa diakses para pengguna kami dan kedua aplikasi telah dihapus dari App Store. Setelah kami mendapatkan perlindungan dalam aplikasinya, kami kira kedua aplikasi akan kembali di App Store,” ucap CEO Telegram, Pavel Durov, dilansir The Verge.

Tetapi masih belum jelas, kapan aplikasi Telegram akan dihadirkan kembali ke App Store, atau ada konten yang tidak pantas seperti apa yang ditemukan di aplikasi pesan instan tersebut. menurut laporan dari TechCrunch,

Baca Juga : Merasa Iri, Bos Telegram Tanyakan Kenapa WhatsApp Tak Diblokir ?

ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk dapat bertengger di App Store, dimana syarat dari ketentuan di platform iOS dengan adanya penapisan alis filter untuk konten yang terdapat dalam layanannya, sehingga mereka dapat dengan mudah untukmemblokir konten yang dianggap melanggar kebijakannya.

Aplikasi Telegram merupakan sebuah aplikasi alternatif beberapa orang untuk dapat tetap berkomunikasi, terutama untuk sekedar chat dengan teman atau keluarga, dan juga dapat membuat group untuk teman kerja misalnya, dimana ada banyak stiker dan sistem keamanan yang sangat terenkipsi yang terdapat dalam layanan Telegram. Dimana pembicaraan penguna dijamin rahasia sebab dilindungi dengan sistem enkripsi.

Di Indonesia, Telegram sempat menjadi masalah, saking dekatnya aplikasi ini dengan terorisme. Dimana banyak dari sejumlah aksi terorisme yang dilancarkan di Tanah Air yang menggunakan Telegram sebagai alat komunikasi.

Baca Juga : Bos Telegram Buka Suara Usai Layanan Telegram Diblokir di Iran!